Kartu Prabayar Digital By.U Telkomsel Bisa Pilih Kouta Sesuai Keinginan

in ,
Aplikasi By.u Telkomsel

Telkomsel sudah resmi meluncurkan produk baru kartu SIM prabayar digital untuk kali pertama. Produk tersebut bernama By.U yang lebih tertuju bagi kalangan generasi Z (Gen Z) di Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini, By.U ini berguna supaya pengguna lebih fleksibel saat menentukan paket data yang sesuai diinginkan. Adanya layanan By.U ini juga dapat memilih kouta aplikasi apa saja yang diinginkan dan digunakan.

By.U sebagai produk baru memiliki posisi yang sejajar dengan produk Telkomsel lainnya seperti kartuAS, Loop dan lainnya.

Namun hanya saja jika By.U ini untuk melakukan registrasi kartu hingga memilih kouta secara digital melalui aplikasi bukan melalui gerai atau secara konvensional.

Emma juga menambahkan jika selama ini pengguna tidak dapat mengatur produk yang mereka inginkan. Pengguna hanya dapat memilih produk paket data sesuai dengan apa yang telah disediakan operator.

JANGAN LEWATKAN •
Data Pelanggan Tersebar, Operator Kena Sanksi Berat

Sedangkan di layanan By.U ini pengguna akan lebih fleksibel untuk membeli kouta aplikasi mana saja yang sering digunakan. Walaupun begitu, dalam hal menggunakan layanan ini juga masih menentukan terlebih dahulu berapa besar kouta utama yang diinginkan.

Pilihan Paket By.U dan Cara Membeli Kartu SIM

By.U tersedia atas tiga jenis paket kouta utama yaitu sebagai berikut.

  • Yang Bikin Nyaman, mendapat kouta utama 2GB/masa berlaku 3 hari, dengan harga Rp 9.000.
  • Yang Bikin Happy, mendapat kouta utama 4GB/masa berlaku 7 hari, dengan harga Rp 20.000.
  • Yang Bikin Nagih, mendapat kouta utama 10GB/masa berlaku 30 hari, dengan harga Rp 50.000.

Setelah membeli kouta utama, nanti pengguna juga dapat memilih kouta tambahan untuk aplikasi yang digunakan. Seperti Instagram, YouTube, Spotify, Facebook hingga Joox.

Karena sebagai layanan prabayar digital, jika ada pengguna yang minat untuk membeli kartu By.U dapat dilakukan melalui aplikasi.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Kuota Ketengan Telkomsel, Paket Kouta yang Bisa Kamu Pilih Sesukamu

Caranya, pengguna download dulu aplikasi By.U di Google Play Store atau di App Store lalu barulah pengguna melakukan registrasi kartu SIM dengan menggunakan KTP dan KK.

Registrasi kartu ini dapat juga dilakukan melalui LinkAja, GoPay, virtual account di beberapa bank. Setelah pembayaran dilakukan, setelah itu kartu baru dikirim ke alamat tujuan.