Jumpa Pers, Kimi Hime Bingung Kenapa Kontennya Disuspend

in ,
Foto Kimi Hime Telanjang

Kimi Hime, seorang konten kreator YouTube kini angkat bicara soal konten YouTube yang di-suspend oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kimi mengaku bingung ketika mendengar kabar tersebut.

“Tepatnya aku bingung salah aku di mana, kalau ditanya melanggar peraturan apa enggak, ya namanya channel kena strike itu melanggar guidelines misal pornografi dan lain. Saya sama sekali tidak melanggar itu”

Kimi Hime

Selama ini ia merasa konten yang dibuat buat itu masuk ke dalam kategori hijau. Artinya setiap konten yang dimilikinya itu masih aman dan tidak pernah melanggar aturan YouTube. Walaupun demikian, ia tetap membuka lebar untuk masukan yang diajukan oleh Kominfo.

“Kita juga lagi proses untuk melepas banned dan suspend tersebut, makanya kita ketemu Pak Menteri supaya diberikan masukan mana yang perlu diubah”

Irfan Akhyari selaku kuasa hukum Kimi Hime dalam kesempatan yang sama ikut menegaskan jika Kimi dan Kominfo kini telah selesai. Kominfo dengan Kimi Hime kini sudah menemukan pemahaman yang serupa.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Membuat Garis Tepi Sesuai Gambar (Stroke) di Photoshop

“Kami saat ini sudah mendapatkan informasi dari pihak Kominfo dan menyatakan akun Kimi Hime telah memenuhi kewajiban dan ketentuan. Artinya konten Kimi tidak perlu dijadikan sebagai polemik karena sudah clear. Kominfo juga menyatakan pembinaan akun Kimi Hime juga sudah selesai” tegasnya.