Bulan ini sudah dipastikan adalah bulan untuk nostalgia bagi para gamer. Sebelumnya Nintendo baru saja merilis konsol baru clasic mini, kali ini Sega akan meluncurkan konsol Mega Drive.

Perangkat tersebut akan dikenalkan pada hari bertepatan dengan hari jadi franchiseSonic the Hedgehog yang ke-25 tahun. Dilihat dari namanya, konsol ini bisa digunakan untuk bermain game-game lawas dari era 8-bit Mega Drive tahun ’90-an.

Kerenya, perangkat ini bisa dimainkan oleh dua orang sekaligus menggunakan controller nirkabel. Dan menariknya lagi desain dari controller tersebut hampir mirip dengan Mega Drive zaman dulu.

Disamping itu, seperti laporan The Next Web, konsol baru dari Sega ini sudah dapat mendukung cartridge (gamer sebelumnya sering menyebutnya sebagai “kaset”) dari Mega Drive dahulunya.

Artinya, jika Kamu masih memiliki “kaset” dijaman dulu masih tersimpan, bisa digunakan dan memainkan pada konsol baru ini, sangat wow bukan ? Namun jika tidak memiliki kase bagaimana ? tenang, Sega sudah menyediakan 80 judul game terpopuler ke konsol Mega Drive ini.  Misalkan seperti Mortal Kombat, Golden Axe, Sega, dan Comix Zone yang sudah tersemat pada konsol ini.

JANGAN LEWATKAN •
Program eSports Bakal Tayang di ESPN Selama 18 Jam NonStop

Penampakan Konsol Mega Drive Dari Sega

konso Lawas Sega

Konsol Mega Drive kali ini bakal hadir dalam dua versi. pada versi kedua sudah dibekali dengan layar 3,5 inci. Untuk versi ini sudah bisa Kamu gunakan kemana saja dan sangat efisie.

Konsol Mega drive dikembangkan oleh perusahaan asal China bernama AT Games, dan sudah disediakan lisensi resmi dari Sega. Mega Drive keduanya bakal dipasarkan pada bulan Oktober mendatang, keduanya dapat dibandrol seharga 65 dollar AS atau setara Rp 900.000. Mengenai sudah dipasarkan secara resmi ke Indonesia belum ada kepastian jelas dari perusahaan.

Kami baru saja merilis Dafunda Club, Komunitas Geek & Pop Culture sebenarnya bagi Netizen Indonesia. Bagikan apa yang menurutmu Pantas untuk di bahas dalam club.dafunda.com.

GABUNG DALAM PERCAKAPAN

KOMENTATOR