10 Rekomendasi Mic Terbaik untuk Kamera DSLR 2020

in ,
10 Rekomendasi Mic Terbaik Untuk Kamera Dslr 2020
10 Rekomendasi Mic Terbaik Untuk Kamera Dslr 2020

Nah kali ini Dafunda Tekno akan merekomendasikan buat kamu Mic terbaik untuk Kamera DSLR terbaik yang dapat kamu gunakan untuk merekam video dan menghasilkan suara bagus, bersih dan jernih. Selain kameranya yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus tentu dengan menggunakan Mic terbaik untuk kamera DSLR agar suara yang dihasilkan juga berkualitas.

Mengapa menggunakan Mic? karena kualitas audio dari mikrofon internal kamera DSLR kurang bagus kualitas nya sehingga suara jadi kurang jelas.

Dengan menggunakan mikrofon eksternal tentu kamu menemukan berbagai kelebihan yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan hasil rekaman suara yang bersih dan jernih. Produk yang akan kami rekomendasikan juga berasal dari produsen terkenal seperti Audio-Technica, Sennheiser, hingga Røde yang sudah di akui keunggulannya.

10 Rekomendasi Mic Terbaik Untuk Kamera DSLR

Berikut 10 daftar Mic terbaik untuk kamera DSLR yang dapat kamu pilih untuk dapat menghasilkan video terbaik dengan hasil audio yang dihasilkan juga terbaik. Produk dibawah ini juga telah kami pertimbangkan baik dari kualitas, merek bahkan harganya. Silahkan baca hingga tuntas agar kamu menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

BACA JUGA

1. Røde Microphones VideoMic Pro

Rp 1.549.000,00

Røde Microphones Videomic Pro
Røde Microphones Videomic Pro

Mic terbaik dengan berbagai kemudahan

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR yang pertama yaitu VideoMic Pro dari Røde Microphones ini yang menawarkan berbagai kemudahan. Kemudahan yang ditawarkannya seperti sensitivitas dan jangkauan suara telah menyatu dengan badan mikrofon yang membuat kamu lebih mudah menggunakannya tanpa harus mengatur lagi melalui kamera.

Sensitivitas mikrofon ini dapat diatur menjadi -10db atau +20db yang dapat membuat hasil suara yang dihasilkan juga lebih bersih. Dengan fitur high-pass yang sangat dapat memungkinkan produk ini untuk menangkal berbagai noise untuk membuat suara kamu lebih jelas dan terang.

Polar patternSuper-cardioid
Jenis pengisian dayaBaterai 9V
Durasi pemakaian maksimalLebih dari 70 jam
Perlengkapan anti-noiseFoam windscreen, shock mount, fitur two step high pass filter

2. Sennheiser MKE 600

Rp 6.075.000,00

Sennheiser Mke 600
Sennheiser Mke 600

Dengan phantom power tangani masalah baterai habis

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR dari Sennheiser yang jarak frekuensinya hingga 40-10.000 Hz merupakan produk yang tepat untuk kamu para pembuat video dokumenter baik pemula maupun profesional. Dengan menggunakan Mic terbaik yang dapat menghasilkan suara yang sangat jernih serta bisa merepresentasikan suara yang lemah atau kuat dengan sangat baik sehingga hasil video kamu akan tampak lebih menarik.

Produk terbaik ini juga telah dilengkapi dengan indikator low batt, yang bila Mic terbaik ini mati kehabisan baterai justru masih dapat kamu gunakan dengan menggunakan phantom power untuk menggunakannya lagi.

Polar patternSuper-cardioid
Jenis pengisian dayaBaterai AA 1,5V/1,2V dan phantom power
Durasi pemakaian maksimal150 jam
Perlengkapan anti-noiseFoam windscreen, shock mount, fitur switchable “low cut” filter noise

3. Sennheiser MKE 400

Rp 3.150.000,00

Sennheiser Mke 400
Sennheiser Mke 400

Atasi kebisingan dengan efisien

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR lainnya yaitu Sennheiser MKE 400 yang dapat mengatasi kebisingan secara efisiensi untuk membuat hasil video kamu memiliki kualitas suara yang bagus dan bersih. Dengan produk terbaik ini tentu memungkinkan kamu dapat menangkap suara yang bersih baik dari jarak dekat maupun jauh.

Produk Mic terbaik yang di desain cukup solid tentu dapat membuat produk ini tahan terhadap benturan kala terjatuh saat sedang merekam. Dengan begitu, produk ini sangat cocok buat kamu yang hobi traveling dan vlogging karena walau pun sering terjatuh, Mic terbaik untuk Kamera DSLR ini akan baik-baik saja.

Polar patternSuper-cardioid
Jenis pengisian dayaBaterai AAA 1,5 V
Durasi pemakaian maksimal300 jam
Perlengkapan anti-noiseFoam windscreen, shock mount, fitur switchable wind noise filter

4. Sennheiser EW 100-ENG G3

Rp 10.800.000,00

Sennheiser Ew 100 Eng G3
Sennheiser Ew 100 Eng G3

Dengan mikrofon wireless jadi bebas bergerak

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR yaitu Sennheiser EW 100-ENG G3 yang merupakan mikrofon wireless yang sangat fleksibel ketika digunakan yang membuat kamu bebas bergerak ketika menggunakannya.

Kamu hanya tinggal mencolokkan unit ke kamera dan menyambungkan transmitter dengan receiver dan mikrofon langsung memindai frekuensi secara otomatis. Mic ini sangat cocok kamu pertimbangkan terutama buat kamu para wartawan.

Polar patternOmnidirectional
Jenis pengisian dayaBaterai AA
Durasi pemakaian maksimal8-10 jam
Perlengkapan anti-noiseTidak disebutkan

5. Audio-Technica Stereo/Mono Camera-Mount Microphone AT8024

Rp 3.309.900,00

Audio Technica Stereo Mono Camera Mount Microphone At8024
Audio Technica Stereo Mono Camera Mount Microphone At8024

Mic praktis tinggal pilih mono atau stereo sesuka kamu

Rekomendasi produk Mic terbaik untuk Kamera DSLR dengan desain ringan dan kokoh yang dapat mengatur sensitivitas di posisi -10 dB, 0 dB, dan +10 dB. Jadi, suara keras sekalipun dapat ditangkap dengan baik tanpa distorsi. Produk yang menawarkan Audio-Technica Stereo/Mono Camera-Mount Microphone yang dilengkapi dengan fitur terbaik dan lengkap.

Dengan dua pilihan mode yang dapat kamu pilih untuk merekam video kamu tentu membuat produk ini layak untuk kamu pertimbangkan. Mode mono yang berguna untuk hasil suara tunggal dan mode stereo untuk menghasilkan dimensi suara yang menarik dan keren.

Polar patternLine-cardioid, LR stereo
Jenis pengisi dayaBaterai AA 1,5V
Durasi pemakaian maksimal80 jam
Perlengkapan anti-noiseFoam dan fuzzy windscreen, fitur switchable low-frequency roll-off

6. Røde Microphones VideoMicro

Rp 739.000,00

Røde Microphones Videomicro
Røde Microphones Videomicro

Mic kecil dengan kualitas terbaik

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR yaitu Røde VideoMicro yang merupakan produk terbaik dengan ukuran mini serta panjangnya hanya 8 cm yang dapat dengan mudah kamu bawa kemanapun. Mic terbaik untuk Kamera DSLR yang dilengkapi dengan shock mount yang berfungsi untuk mengurangi noise. Produk ini juga di desain dengan kokoh.

Polar patternCardioid
Jenis pengisian dayaPlug-in (tanpa baterai)
Durasi pemakaian maksimalTidak disebutkan
Perlengkapan anti-noiseFurry windscreen, shock mount

7. Røde Microphones VideoMic GO

Rp 625.000,00

Røde Microphones Videomic Go
Røde Microphones Videomic Go

Bebas merekam tanpa takut kehabisan baterai

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR lainnya yang dapat kamu pertimbangkan VideoMic GO yang merupakan salah satu mikrofon dari Røde Microphones yang mampu mengurangi noise mekanis kamera, tiupan angin, dan suara lainnya dengan harga yang lumayan terjangkau namun menggunakan material yang berkualitas yang sama dengan produk lainnya milik produsen terbaik ini.

Polar patternSuper-cardioid
Jenis pengisian dayaPlug-in (tanpa baterai)
Durasi pemakaian maksimalTidak disebutkan
Perlengkapan anti-noiseFoam windscreen, shock mount

8. Takstar SGC-598 Camera Recording Microphone

Rp 386.000,00

Takstar Sgc 598 Camera Recording Microphone
Takstar Sgc 598 Camera Recording Microphone

Mic terbaik dengan harga terjangkau

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR terbaik lainnya yaitu Takstar Camera Recording Microphone SGC-598 dengan desainnya yang sangat profesional dengan harga yang terjangkau. Guna menghasilkan noise yang teredam, produk dengan harga terjangkau ini menawarkan sensitivitas hingga 200Hz dan +10 dB. Dengan adanya foam windscreen untuk meredam suara angin tentu sangat cocok untuk kamu pertimbangkan.

Polar patternCardioid
Jenis pengisian dayaBaterai AA 1,5V
Durasi pemakaian maksimal100 jam
Perlengkapan anti-noiseShock proof, foam windscreen

9. Audio-Technica Omnidirectional Condenser Lavalier Microphone ATR3350IS

Rp 450.000,00

Mic terbaik untuk Kamera DSLR Audio Technica Omnidirectional Condenser Lavalier Microphone Atr3350is
Audio Technica Omnidirectional Condenser Lavalier Microphone Atr3350is

Mic terbaik untuk Kamera DSLR juga HP

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR lainnya yang merupakan mikrofon besutan Audio-Technica yang memiliki polar pattern yang mampu menangkap suara dari segala arah dengan kualitas terbaik.

Dengan bentuknya yang mungil, produk ini sangat cocok buat kamu yang ingin menggunakan mikrofon sambil beraktivitas. Tidak hanya dapat digunakan oleh kamera DSLR mikrofon ini juga telah dilengkapi dengan adaptor supaya bisa ditancapkan langsung ke HP kamu.

Polar patternOmnidirectional
Jenis pengisian dayaBaterai LR44
Durasi pemakaian maksimalTidak disebutkan
Perlengkapan anti-noiseFoam windscreen

10. Sony Gun Zoom Microphone ECM-GZ1M

Rp 849.000,00

Mic terbaik untuk Kamera DSLR Sony Gun Zoom Microphone Ecm Gz1m
Sony Gun Zoom Microphone Ecm Gz1m

Dapatkan suara berkualitas dengan mikrofon zoom

Rekomendasi Mic terbaik untuk Kamera DSLR lainnya yang sangat cocok buat kamu para pengguna kamera Sony, jika kamu para pengguna kamera Sony kamu dapat menjatuhkan pilihan pada Sony Gun Zoom Microphone terbaik ini. Dilengkapi dengan dua mode utama, yaitu mode shotgun dan mode zoom.

Dengan menggunakan mode shotgun kamu dapat menangkap suara yang terfokus pada satu arah, sementara dengan mode zoom suara yang ditangkap sesuai dengan zoom kamera kamera kamu yang kamu arahkan.

Tidak hanya untuk kamera DSLR saja, produk Mic terbaik ini juga dapat kamu pasang ke semua model kamera mirrorless dan camcorder yang merupakan produksi Sony. Produk ini juga dilengkapi dengan multi interface shoe, bukan active interface shoe.

Polar patternSuper-cardioid
Jenis pengisian dayaPlug-in (tanpa baterai)
Durasi pemakaian maksimalTidak disebutkan
Perlengkapan anti-noiseFoam windscreen

Nah, itulah tadi 10 daftar Mic terbaik untuk Kamera DSLR yang sangat dapat kamu pertimbangkan untuk kamu miliki. Selain memiliki kelebihan yang dapat membuat kamu puas dengan hasil suara yang jernih dan berkualitas. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Terimakasih telah membaca rekomendasi dari Dafunda tekno dan selamat berbelanja.

Bagikan jika kamu suka