Hello Sahabat Windows Phone… pada postingan kali ini saya membagi sebuah berita yang tentunya sebuah berita bagus, baik, memberi harapan yang cerah, terutama bagi pengguna windows phone. sebagai pengguna Windows phone, kamu tentunya cukup sabar karena sebuah problem yang sangat-sangat mengganggu, mengganggu yang saya maksud disini bukan masalah sistem. tapi, yang saya maksud mengganggu disini adalah masalah App Gap yang sangat-sangat membuat para windows phone user “dibully” oleh pengguna platform lain.

Kurangnya aplikasi di Windows Store membuat banyak Windows Phone user cukup kecewa, termasuk saya sendiri. Tapi, semenjak munculnya Windows 10 yang universal, Windows phone user sepertinya memiliki secercah harapan yang cukup terang. Tentu kamu sudah tau adanya Windows Store di Windows 10 ini berfungsi sebagai Universal, yang artinya Windows store ini bisa di gunakan di windows 10, Windows 10 mobile dan sebagainya dalam arti yang kompatibel di semua perangkat yang mendukung.

JANGAN LEWATKAN
Cek Seberapa Sering Kamu Menggunakan Windows Phone

windows 10 universal

kembali ke pembahasan pokok, Microsoft telah membeli Xamarin. bagi kamu yang belum tau apa itu Xamarin, Xamarin adalah perusahaan software yang terletak di San Francisco, california dan berdiri semenjak Mei 2011. Engginer yang bergerak di perusahaan ini adalah yang membuat Mono, MonoTouch dan Mono for Android yang mana cross-platform dan dapat di implementasikan ke Common Language Infrastructure (CLI) dan Common Language Specifications (atau yang biasa disebut Microsoft .NET). Dengan based nya adalah bahasa pemograman C# dan mengimplemetasikan metode shared codebase, developers bisa menggunakan Xamarin untuk menggembangkan aplikasi native iOS, Android, and Windows dengan native user interfaces dan share code across multiple platforms – Wikipedia.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengetahui/Cek Driver Yang Belum Terinstal Di Windows 7, 8.1 dan 10

Xamarin ini sudah menjadi menjadi primadona semenjak awal kemunculan nya 4 tahun lalu. yang membuat Xamarin menjadi Primadona adalah memudahkan Developer yang ingin membuat Aplikasi lintas Platform apps menggunakan C#, lalu bisa merilisnya sebagai aplikasi native iOS, Android, Windows, Windows Phone, dan Mac.

Tentu ini adalah salah satu langkah besar Microsoft dalam upaya mengembangkan windows 10, dan juga sebuah kabar yang sangat menggemparkan Windows Phone user yang selama ini lelah dengan App Gap di Windows Store.

Tapi, tidak diungkap berapa uang yang kocehkan Microsofoft untuk membeli Xamarin ini, tetapi dilihat dari pendapatan bulanan Xamarin, banyaknya customer, serta teknologi yang dimilikinya, Microsoft pasti mengeluarkan dana yang terbilang besar.

JANGAN LEWATKAN
Yuk Cobain Game Candy Crush Soda Saga di Windows Phone

Kita berharap dengan dibelinya Xamarin oleh Microsoft, dapat mengatasi App Gap di Windows Store sebagai Universal App. Saya juga menaruh harapan besar sebagai Windows Phone User, semoga saja dengar Pengembangan Windows 10 dan juga telah di belinya Xamarin, akan membuat Windows 10 menjadi lebih baik. Bagaimana menurut Kamu?