Asus adalah Produsen yang membuat seri Zenfone. Dan kabarnya Asus telah menggeser sang dig daya sebelumnya (Samsung) dan menjadi produsen Smartphone dengan jumlah Penjualan terbesar di Indonesia.

Pergantian penguasa ini terjadi pada kuartal empat 2015 lalu, Demikianlah yang ditulis dalam laporan IDC Quarterly Mobile Phone Tracker yang dirilis beberapa saat yang lalu.

Pangsa Pasar Asus di Akhir tahun mencapat 21,9 persen, Data ini juga menunjukkan kenaikan sebesar 98% dari total persentase tahun lalu yang hanya mencapai 11,0 Persen pada periode yang sama.

Sementara Samsung yang sebelumnya berada di 21,9 Persen hingga akhir tahun pada kuartal yang sama (kuartal empat 2015) mengalami penurunan ke level 19,7 persen.

“Asus mengapalkan smartphone dalam jumlah lebih besar pada kuartal empat 2015, karena beberapa model ponsel baru yang diluncurkan di akhir kuartal tiga 2015 pengirimannya sampai pada kuartal empat 2015,” kata Reza Haryo, Senior Market Analyst, Mobile Phones IDC.

Perkembangan ASUS bukannya tampa sebab, Menurut Haryo model ponsel baru dari Asus seperti Zenfone Go dan Zenfone Selfie juga turut menyumbangkan persentase penjualan Asus.

“Asus juga melakukan tindakan pre-emptive dengan menumpuk banyak stok ponsel Zenfone di Indonesia sebelum izin impor Asus habis di kuartal empat,” jelas Haryo.

Lalu Bagaimana Dengan Smartphone lainnya? IDC juga ikut merilis Daftar Smartphone lain yang memiliki Jumlah Penjualan terbesar di Indonesia. Berikut ini 5 Besar Penguasa Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia berdasarkan data IDC:

JANGAN LEWATKAN
Harus Tahu! Ini dia 10 Laptop Gaming yang Paling Banyak Dicari Mahasiswa

1Asus: 21,9 persen

2Samsung: 19,7 persen

3Smartfren: 9,7 persen

4Lenovo: 9,2 persen

5Advan: 8,8 persen

6Lain-lain: 30,7 persen

Nah, Itulah dia 5 Produsen Smartphone paling besar di Indonesia. Besar disini juga bukan berarti karena kehebatannya, Melainkan berdasarkan jumlah penjualannya yang banyak. Selain itu masih ada beberapa vendor atau produsen Smartphone lain yang tidak ikut saya bahas dan di gabungkan kedalam Smartphone lainnya.

Menurut kamu? manakan Produsen Smartphone Paling Populer yang pantas masuk kedalam daftar di atas? tentu saja, jawabannya harus sesuai dengan kondisi pasar Indonesia. jangan lupa meninggalkan komentar dan bagikan artikel ini jika bermanfaat

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.