Berbicara tentang Yahoo memang sangat memprihatinkan, sedang dalam masa kritis dan kabar bakalan gulung tikar, pihak Yahoo dengan terpaksa menutup beberapa perwakilan bahkan layanan yang mereka miliki dikarenakan kekurangannya finansial untuk mengembangkannya kembali. Dan akhir-akhir ini dikabarkan bahwa Yahoo sudah siap dan sedang berupaya untuk menjual beberapa aset penting mereka kepada perusahaan-perusahaan besar yang ingin memilikinya.

Dengan dikabarkan bahwa Yahoo tengah berupaya untuk menjual beberapa aset mereka kepada perusahan-perusahan besar, mencuat nama terdepan yang akan segera mendapatkannya yaitu Microsoft. Dikabarkan Microsoft siap menjadi rumah baru untuk Yahoo, namun hal itu tentu saja tidak mudah dan secepatnya tercapai, waktu untuk Microsoft menjadi pemilik Yahoo masih lumayan panjang, karena seperti yang dikutip Reuters bahwasannya kesepakatan tersebut masihlah tahap awal antara Yahoo dan Microsoft.

JANGAN LEWATKAN
Fitur Terbaru Windows 10 Dapat Menampilkan Notifikasi Dari Perangkat Android

Microsoft-Yahoo

Keinginan Microsoft untuk mengakuisisi Yahoo bukanlah untuk pertama kalinya dilakukan oleh Microsoft, sebelumnya Microsoft juga pernah menawarkan kepada Yahoo pada tahun 2008 tepatnya pada era kepemimpinan Stev Ballmer. Pada saat itu Ballmer menawarkan dana sebesar 45 miliar USD kepada Yahoo, namun penawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Yahoo. Kali ini Microsoft kembali ingin memenuhi hasrat mereka untuk mengakuisisi Yahoo, dengan dibekali kerjasama yang baik antara Yahoo dan Microsoft dan kondisi Yahoo yang sangat memprihatinkan saat ini, pasti akan lebih memudahkan kedua belah pihak menyatakan setuju dalam negoisasi mereka, dan bisa saja dengan pembekalan diatas, Microsoft akan mengeluarkan uang yang lebih kecil dari pada angka diatas.

JANGAN LEWATKAN
5 Perusahaan Teknologi Ini Menawarkan Gaji Hingga Milyaran Rupiah
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media