Berita TeknologiStartupTekno

Berhasil Efisienkan Layanan Servis Kendaraan, Montir.id Raih Pendanaan Seri A Dari East Ventures

Montir.id, startup yang berfokus pada layanan servis otomotif dan suku cadang akhirnya mendapat pendanaan seri A dari East Ventures. Dana yang tidak disebutkan jumlahnya ini rencananya digunakan untuk mempercepat misi mereka sebagai penyedia layanan servis kendaraan online nomor 1 di Indonesia.

Startup ini didirikan oleh Dennis Eka Putra dan Mikhail Laurus  pada tahun 2016 lalu. Berawal dari masalah, tidak efisien-nya layanan servis kendaraan. Pelanggan membutuhkan waktu yang lama hanya untuk menunggu antrian servis kendaraan. Hal itu yang membuat mereka memutuskan untuk membuat sebuah startup  sebagai solusi layanan perbaikan kendaraan on demand.

Pemesanan jasa servis kendaraan ini pun cukup mudah. Pelanggan hanya butuh membuka website montir.id lalu dan pilih keluhan dan jadwal. Lalu sang montir pun datang ke lokasi anda. Layanan yang ditawarkan antara lain  servis mobil, cuci mobil, poles mobil, ganti sparepart dan masih banyak lagi.

Montir.id Berhasil Mengefisienkan Layanan Industri Servis Kendaraan

Montir Min
Pelayanan cepat, murah tapi tetap berkualitas 

Bisnis servis kendaraan cukup mejanjikan di Indonesia. Di Jakarta saja, pasar servis kendaraan bisa mencapai sekitar  US$1 miliar per tahunnya. Indonesia diperkirakan memiliki 129 juta kendaraan dengan 80 % sepeda motor dan 20 % mobil. Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca menegaskan bahwa Montir.id telah berhasil mengefisienkan layanan industri servis kendaraan.

Mereka mampu memberikan layanan servis kendaraan dengan cepat dan lebih murah daripada jasa servis konvensional. Pelanggan bisa menghemat waktu dan biaya dengan menggunakan layanan mereka. Hal ini membuat pelanggan merasa senang dan akan terus menerus menggunakan jasa ini.

Selain Montir, East Ventures sebelumnya juga telah memberi pendanaan kepada startup asal Indonesia seperti warung pintar, Cocowork (EV Hive), Disdus, IDN Media, Ruangguru , Loket, Groupon, Techinasia dan Traveloka.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment