Ada Berita hangat yang baru saja terjadi malam ini, Pabrik iPhone Milik Foxconn yang memproduksi Smartphone besutan Apple di Zhengzhou, China mengalami kebakaran pada hari minggu (24 Januari 2016) tadi malam.

Berita bagusnya tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, selain itu Foxconn pun mengatakan bahwa proses produksi iPhone juga tidak terganggu. Pihak Berwenangpun sudah mulai menyelidiki penyebab kebakaran pabrik iPhone di Produksi itu.

Dari yang kami kutip di The Wall Street Journal, Laporan awal masih mengasumsi penyebab kebakaran bersumber dari kipas pusat pendingin udara dan saluran ventilasi atap pabrik Foxconn.

Dari beberapa foto yang bereda di situs berita dan jejaring sosial China, tampak si hjago merah melahap beberapa lantai bangunan gedung foxconn yang terletak di provinsi Henan itu. Asap hitam pekat juga terus keluar hingga menutupi angkasa dari bangunan itu.

JANGAN LEWATKAN
5 Perusahaan Teknologi Ini Menawarkan Gaji Hingga Milyaran Rupiah

Sebelumnya, Kasus serupa juga pernah di alami Pabrik yang merakit iPhone. Saat itu, debu – debu yang sifatnya mudah terbakar di percaya menjadi pemicu kebuasan api.

Walaupun sudah di spekulasi karena masalah ventilasi, Penyebab pastinya masih belum bisa di benarkan. Juru Bicara Apple pun tidak bersedia memberikan keterangan atas peristiwa yang menimpa Pabrik asuhannya itu. Malahan mereka meminta untuk mengikuti pernyataan resmi dari Foxconn pada laporan awal.

Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.