Beginilah Kekuatan dari Perkataan dan Pemikiran Steve Job yang Sangat Menginspirasi

in ,
Pemikiran Steve Job

Steve Jobs adalah sosok dari lahirnya Apple dan disebut-sebut ia adalah orang yang memiliki pengaruh besar di abad ini. Baik dalam dunia bisnis hingga inovasi teknologi. Dia juga begitu fenomeal dalam melahirkan pemikiran yang cemerlang dan berharga, sehingga banyak yang bisa dikenang.

Pendiri Apple ini meninggal sudah 8 tahun lalu, tepatnya pada 5 Oktober 2011. Setelah ia berjuang melawan penyakit kanker pankreas selama delapan tahun.

Lalu apa-apa saja pemikiran Steve Jobs pada masa ia masih hidup? Berikut beberapa penyataan yang diucapkan Steve Jobs yang sangat mengispirasi.

Pemikiaran Steve Jobs Yang Menginspirasi

“Kadang disaat berinovasi kamu akan dibuat kekeliruan. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah cepat mengakuinya dan hadapi masalah tersebut dan terus mengembangkan inovasi baru”.

Kutipan itulah adalah potongan dari pernyataan Steve Jobs yang sudah mendunia dan banyak orang yang menjadikan sebagai inspirasi. Hal tersebut tidak lepas dari kesuksesan yang sudah dilalui oleh terjangan kompetisi di dunia teknologi.

Steve tidak hanya dikenal sebagai orang piawai dalam inovasi di bidang teknologi. Akan tetapi ia juga memiliki kekuatan dalam perkataan yang sudah disusun berdasarkan pengalaman hidupnya.

Steve Jobs tidak luput untuk memperhatikan kesuksesan manusia yang bisa menggema seluruh dunia apabila dipadukan dengan kualitas sumber daya manusia yang memuaskan.

Ingin selalu maju dan mutakhir dalam berinovasi adalah hal yang dilakukan oleh Steve saat berkompetisi.

“Kamu bukan hanya bertanya kepada pelanggan apa yang mereka mau, tetapi penuhilah semua kebutuhan nya. Begitu sudah terpenuhi, maka mereka akan menuntut produk yang penuh inovasi dan lebih mutakhir”.

Steve Jobs

Membuat desain sebuah produk tidak hanya soal urusan tampilan dan pandangan orang dengan desain tersebut. Tetapi yang paling penting dari itu semua adalah bagaimana desain yang bisa berfungsi secara maksimal dan membuat puas pelanggan.

Steve Jobs

Banyak perusahaan hanya memikirkan memperkecil jumlah karyawan saat guncangan persaingan. Keputusan itu bisa saja benar, namun kami tidak akan mengambil langkah itu. Apa yang kami yakini adalah terus berusaha untuk menawarkan produk yang terbaik kepada pelanggan. Sehingga mereka merasa untuk membeli produk kami.

Steve Jobs

Pidato Steve Jobs di Stanford University (2005)

“Mengingat saya akan segera mati adalah cara paling efektif untuk berani membuat keputusan besar di dalam hidup. Karena semua harapan, kebanggaan, rasa malu, hingga ketakutan dengan kegagalan tidak akan berarti jika dihadapkan dengan rasa kematian”.

“Mengingat kita akan mati adalah cara terbaik untuk menghindari dari rasa takut gagal. Tidak ada alasan bagi kamu yang mengikuti kata hati sendiri”.

“Waktu cukup terbatas, jangan buat kamu terperangkap oleh dogma yang membuat kamu hidup di pemikiran orang lain”. Jangan pernah untuk membiarkan gangguan dari opini orang lain untuk mengalahkan suara hati kamu”.

Acara Konferensi AllthingsD (2010)

“Tidak ada hal yang lebih menyenangkan dari pada menerima e-mail dari seorang yang tidak saya kenal di berbagai penjuru dunia. Mereka menceritakan pengalaman selama menggunakan iPad dan menyatakan jika iPad adalah produk teknologi yang keren dan ia bawa pulang ke rumah sepanjang hidupnya”.

Wawancara dengan Majalan Playboy (1985)

“Saya tidak pernah terpikir jika akan bekerja sekeras ini, tapi bekerja untuk Macintosh adalah pengalaman yang begitu menarik dalam hidup saya. Disaat kami selesai presentasi di rapat pemegang saham, semua orang yang ada di auditorium berdiri dan memberikan penghargaan dengan melakukan standing ovation selama lima menit”.

“Itulah hal yang tidak saya lupakan. Tidak pernah terpikir jika kamu mampu menyelesaikan pekerjaan ini. Mulai dari situ banyak orang mulai menitikkan air mata”.

Wawancara dengan ‘Business Week’ (2004)

Inovasi bisa datang ketika bertemu di jalan atau ngobrol di telepon. Atau inovasi itu datang ketika mereka dasar ada suatu yang bisa dipecahkan pada sebuah masalah.

Atau ketika ada sebuah pertemuan, ada seseorang yang akan menemukan ide untuk menghasilkan suatu yang hebat. Tentu semua orang akan mendengar dengan antusias.


Itulah beberapa pemikiran Steve Job yang banyak dijadikan sebagai inspirasi dalam mewujudkan setiap cita-cita yang ingin diraih.

Nah menurut kamu apa yang disampaikan Steve bisa menjadikan kamu lebih semangat untuk melakukan hal yang belum kamu raih saat ini? yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan jika kamu suka