Pemkot Semarang Akan Bantu Startup di Daerahnya Untuk Jadi Unicorn

in ,
Pemkot Semarang Bantu Unicorn

Geliat dunia startup akhirnya membuat pemerintah mulai mendukung program-program yang bertujuan untuk mempercepat tumbuhnya sebuah perusahaan rintisan. Baru-baru saja ini, Pemerintah Kota Semarang berencana akan memfasilitasi perusahaan rintisan di wilayah Semarang untuk menjadi Unicorn.

Dukungan untuk mendukung perusahaan rintisan asal Semarang menjadi Unicorn ini disebutkan saat Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengadakan pertemuan dengan 500 pegiat startup asal Semarang pada jum’at, 22 Februari 2019 kemarin.

Acara tersebut bertajuk forum diskusi untuk membahas unicorn. Ada beberapa perusahaan rintisan yang mulai berkembang di Semarang seperti Tumbas,in, LindungiHutan. SampahMuda dan TamanBerkebun.

Pemkot Semarang Akan Bantu Startup Tumbas.in Jangkau Pedagang di Semarang

Tumbasin Min
Tumbas.in

Nanti kedepannya, ada salah satu diantara mereka akan diusahakan menjadi Unicorn. Contohnya, Pemkot Semarang akan membantu Tumbas.in (Aplikasi mempertemukan pedangan dengan pembeli secara online). Kedepannya, Pemkot Semarang akan membantu Tumbas.in menjangkau seluruh pedangang pasar di Semarang melalui Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Bagikan jika kamu suka