10 Aplikasi Burning CD/DVD Terbaik Sepanjang Masa

in , ,
Cara Melakukan Burning Cd Di Laptop

Pernahkah kamu mendengar istilah bakar kaset CD/DVD atau jelasnya disebut burning CD/DVD? yups, untuk melakukan hal tersebut tentu membutuhkan sebuah aplikasi burning CD/DVD terbaik dan gratis tentunya.

Walaupun menggunakan Optical Drive saat ini memang sudah sangat jarang kita temukan, namun ada sebagian orang yang masih memerlukan untuk kepentingan tertentu.

Misalkan pada penggunaan media instalasi Windows melalui burning CD atau melakukan backup data-data seperti film, musik, dan lain pada CD/DVD.

Nah Dafunda Tekno kali ini akan membagikan beberapa aplikasi burning CD/DVD terbaik 2019 untuk laptop atau komputer manapun.

10 Aplikasi Burning CD/DVD Terbaik

1.Nero

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 1

Nero adalah salah satu aplikasi burning CD terbaik yang Dafunda Tekno rekomendasikan untuk kamu yang ingin melakukan bakar kaset CD. Sudah banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini di platform Windows.

Fitur yang tersaji di dalamnya juga cukup lengkap, seperti media manager, burner, converter, ripper, dan juga sudah ada fitur backup & recue.

Cara menggunakan Nero adalah cukup masukkan kepingan CD ke perangkat laptop/komputer, lalu pilih fitur sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nero juga sudah tersedia dua versi gratis dan berbayar. Jika ingin merasakan semua fitur lengkap, kamu harus emnggunakan Nero versi berbayarnya.


2.CDBurnerXP

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 2

Jika dilihat dari namanya, mungkin aplikasi ini hanya bisa dipakai di Windows XP. Namun jangan salah dulu, kamu bisa menggunakan aplikasi ini mulai dari Windows 7 hingga Windows 10 sekalipun.

Dengan aplikasi ini kamu sudah bisa melakukan burning data, audio, hingga file ISO ke CD/DVD, HD, hingga file Blu-ray dengan menggunakan CDBurnerXP.


3. Ashampoo Burning Studio

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 3

Aplikasi burning CD terbaik selanjutnya adalah Ashampoo Burning Studio. Fitur yang ada di aplikasi ini juga tidak kalah hebat dengan aplikasi sekelasnya.

Dengan menggunakan Ashampoo Burning Studio ini, kamu jangan khawatir dengan ruang penyimpanan yang berlebih di CD. Pasalnya aplikasi ini sudah menyediakan fitur backup, sehingga kamu bisa melakukan kompresi dan enkripsi di data.


4. ImgBurn

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 4

Selanjutnya ada aplikasi bernama ImgBurn yang bisa kamu andalkan untuk melakukan burning CD, baik itu menggunakan laptop atau komputer.

Aplikasi ini sudah mendukung file dengan format CD, DVD, DH-DVD dan Blu-Ray.

ImgBurn juga sudah mendukung banyak file image seperti BIN, CCD, CDI, CUE, DVD, DI, GI, MDS, IMG, NRG, PDI dan tidak ketinggalan juga file ISO.

Selain itu aplikasi ini sudah dilengkapi dengan 5 mode, yakni read, write, build, verfy, dan discovery.


5. PowerISO

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 5

Aplikasi burning CD satu ini bisa dibilang sangat powerfull dengan fitur yang tersemat di dalamnya. Aplikasi ini sudah dengan PowerISO nya sudah menyajikan burning file dengan format ISO, BIN, NRG, CDI, DAA, atau format lainnya.

Selain itu PowerISO juga sudah didukung dengan fitur untuk melakukan ripping audio CD ke file dalam format MP3, APE, FLAC, WMA, BIN, dan sebagainya.


6. Ultimate CD/DVD Burner

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 6

Dari nama aplikasi ini sudah bisa ditebak, bahwa aplikasi ini digunakan untuk burning CD dan DVD.

Ultimate CD/DVD Burner juga sudah memiliki fitur untuk burning file dalam format CD-R, CD-RW, DVD+R/RW dan DVD-R/RW.

Selain itu, fasilitas lainnya juga bisa kamu gunakan seperti burning data, copy disc, photo album, backup, dan membuat ISO CD.


7. [email protected] ISO Burner

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 7

Aplikasi [email protected] ISO Burner adalah salah satu aplikasi burning CD terbaik lainnya yang Dafunda Tekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu sudah bisa melakukan burning CD dengan file ISO ke CD-R, CD-RW, DVD+R, DVD+R DL (Dual Layer) DVD-RW dan DVD+RW dengan gampang.

Cara melakukan burning CD cukup dengan pilih path dan pilih file yang ingin kamu burn. Selanjutnya tentukan kecepatan burn, mode dan jumlah copy yang akan dilakukan. Mudah sekali bukan?


8. InfraRecorder

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 8

Supaya memudahkan kamu untuk membuat burn CD, sebaiknya gunakan aplikasi yang bernama InfraRecorder.

Aplikasi ini memiliki kemampuan menghapus isi CD atau piringan DVD, burn dual layer DVD, dan copy.


9. Star Burn

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 9

Sama seperti aplikasi yang di atas, Star Burn juga sudah memiliki fitur yang menarik dan memudahkan kamu dalam mengoperasikannya.

Aplikasi ini sudah bisa melakukan burning CD-RW/RW, DVD-R/RW, DVD+R/RW, BD-R/RE, HD-DVD-R/RW, dan juga DVD-RAM.


10. BurnAware

Download Aplikasi Burning Cd Terbaik 10

Aplikasi terakhir adalah bernama BurnAware yang bisa dilakukan untuk duplikat data di perangkat baik itu di laptop atau komputer dengan mudah.

Fitur yang ada di aplikasi ini seperti burning CD, DVD, bahkan Blue-Ray sudah bisa kamu gunakan. Selain itu kamu juga bisa melakukan burning ISO Images dengan BurnAware ini.


Itulah 10 rekomendasi aplikasi burning CD terbaik yang Dafunda Tekno dapat dari beberapa sumber terpercaya. Kamu sudah bisa menentukan aplikasi mana yang hendak kamu gunakan dalam melakukan burning CD. Jika ada pertanyaan, silahkan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Bagikan jika kamu suka