Cara Membuat Barcode Batang di HP iOS/iPhone

in ,
Cara Buat Barcode Batang Di Iphone

Jika sebelumnya Dafunda Tekno juga sempat mengulas mengenai topik yang sama yaitu cara membuat barcode batang di Laptop dengan menggunakan Aplikasi Excel, CorelDraw X5, dan di HP Android. Nah kali ini Dafunda Tekno akan membagikan juga cara tersebut bagi pengguna HP iOS/iPhone.

Barcode atau kode barang adalah sebuah susunan garis vertikal bewarna hitam putih yang berdiri sejajar dengan ketebalan yang berbeda. Jika dilihat memang sederhana, namun barcode sangatlah berguna bagi sebuah toko.

Barcode pada barang berfungsi sebagai penyimpanan data-data spesifiki seperti kode produksi, lingkaran konsentris, tanggal kadaluwarsa, nomor identitas dan lain sebagainya.

Barcode bisa kamu temukan diberbagai jenis barang seperti pada buku perpustakaan, barang yang tersebar di toko, tiket pesawat dan lain-lain.

Cara Membuat Barcode Batang di iOS/iPhone

Time needed: 5 minutes.

Selain di HP Android, kamu juga bisa membuat barcode batang di HP iOS/iPhone. Caranya mudah banget kok, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi QR Reader melalui tautan dibawah ini.

    Langsung saja download aplikasi QR Reader

  2. Jika sudah kamu download dan install aplikasi QR Reader, buka aplikasi tersebut

  3. Lalu klik pada ikon kode QR yang berada di bagian bawah

  4. Kemudian pilih tombol + yang berada di sudut kiri atas untuk memulai pembuatan kode QR

  5. Selanjutnya pilih kode QR yang ingin kamu gunakan

    Aplikasi ini sudah tersedia barcode untuk website, phone number, text dan lainnya. Di sini Dafunda Tekno akan menggunakan barcode website.

  6. Disini Dafunda Tekno akan membuat kode QR yang mengarahkan ke profil Twitter

  7. Pilih ‘Create’ untuk membuat kode QR sesuai dengan keinginan kamu.

  8. Jika sudah, kode QR akan muncul dalam daftar kode QR seperti gambar di bawah ini.


Itulah cara buat barcode batang di iPhone dengan mudah. Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu sudah bisa membuat sebuah barcode batang yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan. Jika kamu ingin menanyakan seputar tutorial di atas, langsung saja melalui kolom komentar di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi