Salah satu peramban yang sudah menjamur dikalangan penguna mobile, Iya tepatnya adalah browser “Google Chrome“. Aplikasi Google Chrome dalam versi mobile sudah mencapai sebuah pencapain baru. Kini pengguna Chrome sudah  mencapai 1 milliar yang aktif baik itu pada gadget berbasis Android dan iOS.

Seperti yang dikutip pada halaman Venture Beat, Google sudah berhasil mencapai angka 200 juta bagi pengguna aktif baru untuk browser Google Chrome dalam kurun waktu lima bulan terakhir.

Peramban Chrome dalam versi mobile itu sendiri diluncurkan oleh Google selaku raksasa teknologi AS sekitar empat tahun lalu.

Namun pihak Google belum membeberkan data pengguna yang menggunakan Google Chrome secara keseluruhan yang sudah mengunduh aplikasi dari platform Android dan iOS.

JANGAN LEWATKAN
100 Lebih Perintah Suara Google Now Yang Harus Kamu Ketahui

Disamping itu, untuk pengguna destop/ PC , Google baru saja meluncurkan Chrome baru yaitu versi 50. Jika dilihat dari namanya, Google sudah banyak merilis peramban (browser) dari awal dan kini sudah mencapai angka perilisan yang ke-50 pada browser Chrome tersebut.

Google Chrome untuk versi mobile memang belum mencapai versi yang ke 50, karena Google baru saja mengembangkannya pada 4 tahun silam. Tetapi yang menarik disini adalah, Google memilih untuk menggunakan angka tersebut untuk semua aplikasi Google Chrome pada setiap perangkat yang ada. Alasan Google adalah untuk menandai fitur dan fungsi yang mereka gunakan sama dengan yang dimiliki oleh perangkat lainnya.

Pada Mei 2015 lalu, Google membuat acara konferensi tahunan I/O bagi para pengembangnya, Google sendiri mengklaim untuk jumlah pengguna Chrome pada perangkat Desktop/PC sudah mencapai angka 1 milliar pengguna.

JANGAN LEWATKAN
Android N Developer Preview Sudah dirilis, Ayo Download dan coba Sekarang!

Dengan angka tersebut, pastinya sekarang semakin bertambah penggunanya, namun Google tidak memberikan update terbarunya.

Tentu browser Chrome sekarang sudah sangat kaya dengan fitur-fitur didalamnya, jika dibandingkan dengan browser lainnya. Namun hal yang sangat tidak Saya sukai dengan browser ini, sangat banyak membutuhkan RAM, jadi jika digunakan di PC yang RAM rendah, PC akan terasa lemot.

Apakah kamu juga pengguna setia browser “Google Chrome” jika iya, berikan komentar kamu mengenai browser satu ini. 😀

 

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...