Begini Penjelasan Istilah dari Kelas Smartphone ‘Mainstream’ yang Harus Kamu Tahu

in ,
Penjelasan Smartphon Kelas Mainstream Atau Mid End
Penjelasan Smartphon Kelas Mainstream Atau Mid End | konica.al

Jika sebelumnya Dafunda Tekno sudah pernah membahas beberapa kelas smartphone atau kelas ponsel. Seperti Entry-level, mainstream, high-end dan flagship. Nah kali ini Dafunda Tekno ingin kasih tahu apa pengertian dari kelas smartphone mainstream? Bagi yang belum tahu apa itu mainstream, yuk simak berikut ulasannya.

Mainstream juga bisa disebut sebagai mid-end atau kelas menengah merupakan salah satu kategori dari smartphone yang ditujukan untuk kebutuhan kelas medium. Atau bagi orang yang memiliki budget sedikit lebih tinggi dari kelas entry level. Ponsel mid-end ini merupakan smartphone yang paling diminati oleh para konsumen.

Harga Smartphone Kelas Mid-end atau Mainstream

Pengertian smartphone kelas maistream atau mid-end
Pengertian smartphone kelas mainstream atau mid-end | bitdefender.com

Harga smartphone kelas mid-end berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan. Smartphone kelas mainstream ini cukup menarik untuk diburu. Apalagi bagi konsumen yang mempunyai dana cukup namun tidak ingin ketinggalan teknologi terkini.

Dengan budget segitu, kamu sudah bisa membeli ponsel dengan spesifikasi cukup baik untuk memenuhi kebutuhan di atas standar. Smartphone mid-end ini biasanya sudah memiliki processor quad-core hingga octa-core. Dengan kapasitas RAM 2-3GB, memori penyimpanan internal 16-32GB serta ukuran layar 4,7 – 5,5 inci.

Spesifikasi tersebut tentu sudah mampu mengerjakan setiap aktivitas seperti chatting, browsing, media sosial, nonton video kualitas HD, mendengarkan musik bakal berjalan dengan lancar.

Sepesifikasi smartphone kelas mainstream sudah bisa diandalkan

Bagi yang gemar bermain game, untuk game kelas ringan hingga menengah pun sudah bisa berjalan dengan baik. Bahkan ada sebagian game berat yang mampu berjalan dengan cukup baik. Walaupun menggunakan setingan tertentu.

Selain itu gadget kelas mainstream ini biasanya sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup baik untuk pengguna yang suka fotografi.

Kamera utama dari ponsel mainstream ini biasanya memiliki resolusi 8 – 13MP dengan fitur autofocus yang cukup baik. Lalu ada juga sebagian dari produsen gadget yang sudah membekali kamera depan untuk kelas mainstream dengan cukup bagus. Sehingga ponsel kelas mainstream ini cukup cocok bagi yang doyan melakukan selfie.

Itulah penjelasan dari smartphone mid-end ata pengertian dari smartphone mainstream. Jika kamu ingin menambahkan soal istilah smartphone kelas mainstream di atas, yuk langsung saja melalui kolom komentar di bawah ini.