Berita TeknologiGadgetTekno

Xiaomi Redmi S2 vs Xiaomi Redmi Note 5, Mirip Tapi Tak Sama!

Xioami adalah salah satu brand yang cukup terkenal saat ini, dalam waktu yang singkat kehadirannya sudah banyak disambut oleh masyarakat hingga terciptanya sebuah komunitas tersendiri oleh para fans bernama Mifans!

Tentu bukan Xiaomi namanya jika tidak memberikan sesuatu hal baru kepada penggemarnya. Beberapa waktu lalu Xiaomi baru saja merilis ponsel dengan spesifikasi mumpuni yaitu Xiaomi Redmi Note 5. Xiaomi juga membuat para pengguna setianya bingung memilih dengan meluncurkan perangkat ponsel beberapa waktu kemudian yang hampir sama yaitu Xiaomi Redmi S2.

Apakah kedua ponsel ini serupa dari luar atau hingga spesifikasinya? dari pada penasaran, langsung saja simak ulasan tentang perbandingan Xiaomi Redmi Note 5 vs Xiaomi Redmi S2 mana yang terbaik.

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5 vs Xiaomi Redmi S2 mana yang terbaik

1. Memiliki Bodi Hampir Mirip Dilihat Sekilas

Xiaomi Redmi Note 5 Vs Redmi S2 1
Source: revu.com

Jika dilihat sekilas, kedua ponsel ini hampir mirip. Soal layar kedua ponsel ini sudah memiliki rasio kekinian 18:9 dengan lebar 5,99 inci berpanel IPS hingga terlihat sulit dibedakan dari bentuknya. Namun yang membedakan hanya pada resolusi layar saja.

Xiaomi Redmi S2 memiliki resolusi layar HD+ 720×1440 piksel. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 memiliki resolusi lebih tinggi yaitu FHD+ 1080×2160 piksel.

Bagian setup kamera juga sama, kedua ponsel ini memiliki posisi dual kamera dengan posisi vertikal ala kekinian banget. Namun disisi belakang yang membedakan adalah Xiaomi Redmi S2 memiliki garis antena yang melingkari bodi bagian atas dan bawahnya. Jika diperhatikan bentuk garis antena ini mengingatkan pada ponsel Xiaomi Mi A1.

Sedangkan bobot ponsel Xiaomi Redmi S2 lebih ringan dengan berat 170 gram, sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 dengan berat 181 gram. Kedua ponsel ini sudah mengusung material bodi belakang aluminium dengan kaca dibagian depan. Hanya saja Xiaomi Redmi Note 5 yang diikabarkan menggunakan layar Gorilla Glass yang tidak jelas spesifik serinya.

Selected for you
Inilah Beberapa Fitur Unggulan Serta Tampilan Vivo V19

2. Menggunakan Prosesor yang Berbeda

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5 Vs Redmi S2 1
Source: AndroidCommunity

Prosesor yang digunakan Xiaomi Redmi S2 masih kalah kencang dengan sang kakaknya, dimana masih menggunakan Snapdragon 625. Sedangkan sang kakak Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan prosesor Snapdragon 636. Masalah grafis, Xiaomi Redmi S2 diusung dengan GPU Adreno 506, sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan GPU Adreno 509.

Kalau ditanya performa, tentu Xiaomi Redmi Note 5 lebih unggul dengan mengandalkan chipset Snapdragon kelas menengah keluaran baru dari GPU dan seri yang tinggi.

Xiaomi Redmi S2 sudah menggunakan RAM sebesar 3 GB dengan memori internal 32 GB sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 yang dipasarkan di Indonesia memiliki pilihan RAM 3 GB/32 GB memori internal dan RAM 4 GB/64 GB memori internal.

Untuk bagian slot kartu, Xiaomi Redmi S2 lebih leluasa dengan tersedianya dua slot kartu SIM dan satu slot kartu micro SD. Sedangkan Redmi Note 5 hanya tersedia dua slot kartu SIM dan yang satu slot bergantian dengan kartu micro SD.

Masalah daya, Xiaomi Redmi S2 Sudah tertanam baterai dengan kapasitas 3080 mAh, sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 berkapasitas lebih besar yakni 4000 mAh.

Selected for you
Nokia Luncurkan Kembali Nokia 'XpressMusic', Harga Rp 600.000

3. Memiliki Perbedaan Kamera Depan

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5 Vs Redmi S2 2
Source: mytechnewsindia.com

Bagian kamera belakang, kedua ponsel ini sudah memiliki setup yang sama yaitu 12 MP dan 5 MP sudah mampu menciptakan foto efek bokeh. Ditambah kedua smartphone ini sudah dilengkapi dengan PDAF (phase detection autofocus) serta lampu LED flash.

Hanya saja yang membedakan keduanya adalah pada kamera depan. Dimana Xiaomi Redmi S2 memiliki resolusi kamera depan sebesar 16 MP, sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 beresolusi 13 MP saja.

Kamera depan kedua ponsel ini sudah dibekali LED selfie-light dengan temperatur 4500K yang dapat memberikan cahaya putih alami saat kondisi cahaya minim. Selain itu kedua ponsel ini juga sudah dilengkapi teknologi AI Beauty 4.0 baik bagian depan dan belakang, sehingga dapat memberikan efek peningkatan lebih baik pada gambar.

Sedangkan dari segi perekaman video, kedua ponsel ini sudah sama-sama baik dengan resolusi maksimal 1080p@30fps dan dilengkapi stabiliser EIS berbasis gyro dan kamera depan kedua ponsel ini juga sudah tersedia fitur unclock lho.

Selected for you
Solarin, Smartphone Android Paling Aman (Anti Hack) dengan Teknologi Militer

4. Harga Xiaomi Redmi S2 dan Xiaomi Redmi Note 5

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Dan Xiaomi Redmi S2
Source: twitter.com/herrysw

Soal harga Xiaomi Redmi S2 dibandrol dengan harga Rp 2.399.000,- dan dijual lewat Shopee. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 dengan varian RAM 3 GB memori internal 32 GB dijual seharga Rp 2.499.000,- . Sedangkan untuk RAM 4 GB memori internal 64 GB seharga Rp 2.999.000,- dan dijual lewat Lazada dengan jalur flash sale hingga diklaim ‘ponsel goib’ oleh pecinta gadget karena ketersedian yang terbatas.

Kedua ponsel ini juga akan dipasarkan di gerai resmi Xiaomi (Mi Store), kalau tidak cepat habis barangnya bukan Xioami namanya! Jadi jika kamu ingin memilikinya, luangkan waktu untuk bersabar mengantri di Mi Store yang ada di kota kamu.

Selected for you
Mudah Banget, Cara Mengendalikan Komputer atau Laptop Menggunakan HP

5. Mana yang Paling Cocok Untuk Kamu?

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5 Vs Redmi S2 3
Source: techradar.com

Walaupun kedua smartphone ini dirilis dalam waktu berdekatan, namun juga memiliki keunggulan yang berbeda. Jika kamu ingin memilki performa yang tangguh dan kamera yang bagus, maka Dafunda Tekno menyarankan untuk memilih Xiaomi Redmi Note 5.

Namun kamu harus lebih berusaha keras untuk medapatkan ponsel tersebut, karena stok yang terbatas dan harus siap menerima tawaran yang lebih tinggi dari harga yang normal. Sedangkan Xiaomi Redmi S2 adalah ponsel yang siap kamu miliki kapan saja dan ditujukan bagi para gamer mobile dan penggemar selfie.

Bila kamu lebih membutuhkan dual SIM dan slot micro SD ketimbang prosesor yang kencang, maka Xiaomi Redmi S2 adalah pilihan nya. Mendapatkan Xiaomi Redmi S2 tak sesulit mendapatkan Xiaomi Redmi Note 5 yang sedang hype dikalangan para pecinta gadget saat ini lho.

Nah pertanyaan sekarang kamu berada di kubu sebelah mana, apakah Xiaomi Redmi Note 5 atau Xiaomi Redmi S2? berikan tanggapan kamu tentang perbandingan Xiaomi Redmi Note 5 vs Xiaomi Redmi S2 diatas melalui kolom komentar dibawah ini.

Selected for you
Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications