Poco M2 Pro Sudah Resmi Dirilis, Spesifikasinya Mirip dengan Redmi Note 9 Pro

in ,
Smartphone Poco M2 Pro
Smartphone Poco M2 Pro | 1gr.cz

Poco secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di India. Kali ini bukan berasal dari seri F atau X. Ponsel terbaru yang baru diluncurkan ini dari lini M dengan nama model Poco M2 Pro.

Jika dilihat dari sekilas mungkin mirip seperti Redmi Note 9 Pro yang sudah dirilis di beberapa negara. Termasuk di Indonesia dalam beberapa waktu lalu.

Jika dilihat di bagian depan, Poco M2 Pro ini memiliki layar berdiagonal yang serupa yaitu 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Poco M2 Pro Sudah Resmi Dirilis, Spesifikasinya Mirip dengan Redmi Note 9 Pro

Bagian tengah layar atasnya juga terdapat sebuah punch hole sebagai tempat kamera selfie dengan resolusi 16MP.

Tidak hanya di bagian depan saja, bagian belakang Poco M2 Pro juga sama dengan Redmi Note 9 Pro. Apalagi di bagian desain kamera yang menampung di dalam di modul persegi.

JANGAN LEWATKAN •
iPhone Makin Sulit Bersaing dengan Ponsel-ponsel China

Tetapi yang membedakannya di bagian konfigurasi kamera. Dimana kamera utama beresolusi 48MP (Redmi Note 9 Pro 64MP), kamera ultrawide 8MP, kamera macro 5MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Selain di bagian kamera, ada perbedaan juga di bagian daya. Poco M2 sudah didukung teknologi pengisian cepat 33 watt. Beda dengan Redmi Note 9 Pro hanya mentok di 30 watt.

Tidak banyak perbedaan spesifikasi antara Poco M2 Pro dengan Redmi Note 9 Pro

Namun kapasitas baterai juga masih sama, yaitu berkapasitas 5.000 mAh. Spesifikasi Poco M2 Pro ini lebih kurang hampir mirip dengan Redmi Note 9 Pro.

Bicara soal performa, ponsel terbaru dari Poco ini sudah menggunakan System-on-Chip (SoC) kelas menengah buatan Qualcomm, Snapdragon 720G. Chipset tersebut dipadukan dengan pilihan RAM dan memori internal 4GB/64GB atau 6GB/128GB.

Fitur pendukung lainnya seperti sensor fingeprint yang sudah disatukan pada tombol power (side-mounted).

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Harga HP iPhone Terbaru Juli 2020, Mulai iPhone 11, iPhone 8 Plus dan Bocoran iPhone 12

Poco M2 Pro sudah tersedia slot kartu microSD (dedicated) sampai 512GB. OS yang dijalankan adalah sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 11 Khusus Poco.

Bagian konektivitas, Poco M2 Pro sudah dibekali modul IR blaster, 3.5mm headphone jack dan port USB Type-C seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gizchina.

Poco M2 Pro untuk di India hadir dalam varian warna biru, hijau dan hitam. Harga Poco M2 Pro dibandrol di angka 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,7 juta varian 4GB/64GB. Sementara varian 6GB/64GB dibndrol 14.999 Rupee (Rp 2,8 juta) dan 16.999 Rupee (Rp 3,2 juta) untuk varian 6GB/128GB.

Bagikan jika kamu suka