Razer Rilis Mouse Tercepat di Dunia, Razer Viper 8K

in
Razer Viper 8k Mouse Official

Razer memperkenalkan mouse gaming esports pertama di dunia yang punya polling rate hingga 8000Hz bernama Razer Viper 8K.

Polling rate yang bisa mencapai 8000Hz tersebut berkat teknologi bernama HyperPolling Technology.

Razer HyperPolling Technology sendiri telah melampaui standar gaming mouse dari yang hanya 1000Hz polling rate menjadi hingga 8000Hz polling rate

Kecepatan tersebut berguna untuk respon yang lebih cepat, sehingga pengguna bisa bermain gim dengan responsivitas, kecepatan dan keandalan yang lebih mutakhir.

Namuns saat ini, kebanyakan dari gaming mouse hanya bisa mendukung hingga 1000Hz polling rate.

Kebanyakan mouse lebih fokus terhadap kecepatan responsif mouse dengan PC tanpa mempertimbangkan kecepatan klik dan transmisi data mouse ke PC-nya akan lebih cepat.

Oleh karena itu, dengan semakin tingginya spesifikasi PC dan tingginya refresh rate dari monitor, polling rate yang lebih tinggi berguna untuk menghilangkan microstutters yang mengganggu. Alhasil, gamer juga bisa meningkatkan pengalaman bermain secara signifikan.

JANGAN LEWATKAN •
Bukan Cuma Main Game, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!

Alvin Cheung selaku Senior Vice President Razer untuk bagian peripheral mengatakan bahwa uji coba mouse Razer 8K turut menundang atlit esports dan para penggemar mouse gaming.

Selama proses uji coba dan pengembangan dengan sekumpulan besar atlit esport dan penggemar mouse gaming, banyak yang melaporkan bahwa saat menggunakan Hyperpolling Technology pada mouse gaming Razer Viper 8KHz ini, gerakannya terasa lebih smooth secara signifikan dan lebih responsif.

ucap Alvin Cheung

Razer8K, 8 Kali Lebih Cepat dari Mouse Standar

Polling rate dapat kita artikan sebagai frekuensi untuk mengirimkan data ke PC. Adapula standar mouse saat ini hanya mentok hingga 1000Hz (1000 kali per detik).

Kemudian Razer HyperPolling Technology memanfaatkan USB micro-controller berkecepatan tinggi untuk melampaui standar dengan polling rate 8000Hz.

Hal ini juga memungkinkan Viper 8KHz untuk mengirimkan lebih banyak 8x dari mouse gaming lain setiap detiknya dan mengurangi input delay dari 1ms menjadi 1/8 ms.

JANGAN LEWATKAN •
Karena Corona, Moonton Resmi Batalkan Turnamen MSC 2020!
Razer 8k Polling Rate

Razer HyperPolling Technology dapat mengirimkan lebih banyak data untuk mengimbangi refresh rate monitor yang lebih cepat.

Hasilnya, delay antara data terakhir dan frame rendering monitor lebih sedikit jika kita bandingkan dengan mouse dengan polling rate 1000Hz. Pergerakannya terasa lebih halus dan lebih up-to-date  terhadap posisi kursor.

Razer 8k Polling Rate Monitor

Polling rate yang lebih tinggi dapat mengurangi input delay, mengurangi microstutters dan efek jumping dari posisi kursor, sehingga pergerakan kursor di layar menjadi lebih akurat dan lebih halus.

Razer HyperPolling Technology tidak hanya memberikan latency klik yang lebih cepat, tetapi juga menjaga click-to-click seminimal mungkin dan menjadikannya lebih unggul dari teknologi mouse gaming lainnya.

Kemampuan teknologi dari Razer ini juga diamini oleh pemain CS:GO profesional dari Evil Geniuses yaitu Tarik “tarik” celik dan pemain Dota2 profesional dari Alliance yaitu “Nikolay “Nikobaby” Nikolov.

“Teknologi ini  sangat sempurna untuk game yang membutuhkan presisi tinggi dan responsivitas seperti CS:GO,

ujar Tarik “tarik” Celik

“Aku bisa langsung merasakan perbedaan antara 1000Hz dan 8000Hz.”

ucap Nikolay “Nikobaby” Nikolov yang setuju dengan pernyataan “tarik”

3 Teknologi Inovasi di 1 Mouse

Viper 8KHz merupakan mouse gaming pertama Razer yang terdapat fitur Razer HyperPolling Technology.

3 inovasi penting lainnya yaitu Razer Optical Mouse Switches dan Razer Focus+ Optical Sensor, serta Razer HyperPolling Technology, membuat mouse gaming ini mempunyai kecepatan yang tak tertandingi, presisi, serta responsivitas tinggi.

JANGAN LEWATKAN •
5 Tempat Misterius Dalam Game yang Buat Bulu Kudukmu Merinding

Generasi kedua Razer Optical Mouse Switches juga memiliki peningkatan dengan tactile feedback yang lebih baik. Peningkatan ini membuat setiap kliknya memiliki rasa dan suara yang lebih menyenangkan dari pada sebelumnya.

HyperPolling Technology juga menyajikan input latency terendah.

Switch generasi kedua Razer Optical Mouse Switches-nya sendiri memiliki durabilitas hingga setidaknya mencapai 70 juta klik.

Razer Focus+ Optical Sensor memiliki akurasi resolusi 99.6% dan terbaik di kelasnya, sehingga gerakannya mengikuti secara konsisten.

Dengan unique intelligent function dari sensor tersebut, dikombinasikan dengan Razer HyperPolling Technology, pemain akan merasakan pengalaman yang ultrasmooth, gerakan kursor yang bebas stutter dengan akurasi tingkat tinggi sehingga dapat melakukan headshot untuk memenangkan game.

Desain Ambidextrous dan Berbobot Cukup Ringan

Razer Viper 8K design chassis yang ambidextrous, dan beratnya hanya 71 gram.

100% PTFE mouse feet pada mouse membuat gerakan yang lebih halus.

JANGAN LEWATKAN •
Valve Resmi Tunda The International 2020!

Terdapat juga fitur Razer’s snagfree SpeedFlex Cable-nya yang berfungsi untuk meminimalisir mouse terseret pada saat melakukan gesekan.

Melalui Razer Synapse 3, pemain dapat mengkonfigurasi 8 tombol.

Pemain bisa menetapkan macro atau memilih profile dan menyimpan profil konfigurasi pada advanced onboard memory dari Viper 8KHz.

Dengan penyimpanan hingga lima profil on-board memory, pengguna dapat menikmati akses instan ke pengaturan konfigurasinya di manapun dia berada.

Peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, Viper 8KHz menggabungkan semua inovasi teknologi  Razer untuk mencapai tingkat performa tinggi.

Razer Viper 8k Features

Bagaimana dengan spesifikasi Viper 8K? Berikut list lengkapnya:

  • Polling rate 8000Hz (0.125ms)
  • Focus+ optical sensor 20,000 DPI
  • Up to 650 inches per second (IPS) / akselerasi 50 G / akurasi resolusi 99.6% terbaik di industrinya
  • Generasi kedua Razer Optical Mouse Switches dapat bertahan hingga 70 juta klik
  • Design yang ambidextrous dengan integrated rubber side grips yang sangat awet
  • 100% PTFE mouse feet
  • Tactile scroll wheel dengan kualitas Gaming-grade
  • Pengaturan On-The-Fly Sensitivity (Tahap default: 400/800/1600/2400/3200)
  • Hybrid Cloud storage dan on-board memory (dapat menyimpan 4+1 profil konfigurasi)
  • Razer Chroma™ RGB lighting dengan 16.8 juta pilihan warna yang dapat disesuaikan
  • 7+1 tombol yang dapat diprogram
  • Advanced Lift-off / Landing distance customization
  • Razer Synapse 3
  • Kabel Speedflex sepanjang 1.8 m / 6 ft
  • 126.73 mm / 4.99 in (Panjang) X 57.6 mm / 2.27 in (Lebar) X 37.81 mm / 1.49 in (Tinggi)
  • Berat: 71 g / 2.5 oz (tanpa kabel)
JANGAN LEWATKAN •
3 Hero Strength Dota 2 Rekomendasi Bagi Pemula

Mengenai harga dan ketersediaan, Razer Viper 8K dibandrol Rp.1.299.000 untuk harga retail melalui situs Razer dan dealer resmi. Kalian bisa membelinya mulai tanggal 7 Februari 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.