Realme 5i dengan Empat Kamera Resmi Diluncurkan

in ,
Spesifikasi Realme 5i
Spesifikasi Realme 5i | linkdoni.coffe-net.ir

Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Realme 5i di Vietnam. Smartphone yang mengusung empat kamera di bagian belakang dan baterai 5.000 mAh ini lebih ditujukan untuk kelas entry level.

Di Vietnam smarpthone ini dipasarkan dengan harga USD 160 atau setara dengan Rp 2,2 juta, realme 5i ini menggunakan spesifikasi yang tidak jauh beda dengan Realme 5. Mengingat smartphone ini adalah penerus dari perangkat tersebut.

Spesifikasi Realme 5i

Bicara soal kamera, Realme 5i ini terdiri dari empat kamera di bagian belakang. Di antaranya 12MP kamera utama (f/1.8), 8MP kamera ultra-wide yang mampu mencakup hingga sudut pandang 119 derajat serta mendukung mode Super Night.

Lalu kemampuan kamera utama Realme 5i lainnya adalah bisa merekam video dengan resolusi 4K pada 30fps atau lebih lambat 120fps dengan mode slow-mo. Dua kamera lainnya yaitu kamera makro 2MP berjarak fokus 4cm dan sensor kedalaman 2MP.

Perekaman video yang memungkinkan kualitas 4K berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 665 11nm, dengan empat inti Kryo 260 Gold dan empat 260 Silver berbasis A73 dan A53 serta GPU Adreno 610.

Realme 5i Tersedia Dua Konfigurasi Memori

Realme kali ini menawarkan perangkat ini dengan dua pilihan memori yaitu RAM 3GB dan ruang memori internal 32GB, serta RAM 4GB dan memori internal 64GB. Ponsel tersebut sudah mendukung slot khusus untuk memori tambahan yaitu microSD bersebelahan dengan dua slot SIM.

Smartphone Realme terbaru ini mengusung antarmuka Color OS 6.1 yang berbasis sistem operasi Android 9 Pie. Di samping itu, layar IPS berukuran 6,5 inci dan resolusi 720 x 1600 piksel.

Layar Realme 5i ini sendiri sudah menggunakan pelindung Gorilla Glass yang dijanjikan kecerahannya hingga 480 nits. Di bagian layar terlihat ada poni sebagai tempat dudukan kamera yang beresolusi 8MP.

Realme 5i hadir dalam dua pilihan warna yaitu hijau dan biru, dan dihiasi pola gelombang mirip seperti sinar matahari di bagian punggun ponsel. Pembuatan pola tersebut katanya menghabiskan waktu selama 10 jam dengan menggunakan mesin khusus.

Bagian belakang smartphone Realme ini terlihat pula sensor pemindai sidik jari. Selain kamera, daya tarik lain dari smartphone ini adalah di bagian baterai. Ponsel ini sudah dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh serta dukungan teknologi pengisian ulang kabel terbalik.

Teknologi tersebut diklaim mampu menjadikan ponsel menjadi powerbank untuk perangkat lain. Ponsel in sudah didukung charger standar dengan daya 10W. Namun sayangnya belum ada kabar smartphone Realme 5i ini bakal dirilis di Indonesia. Kita nantikan saja kabar resmi dari Realme ke depan.

Tinggalkan Balasan