Samsung Bikin Robot Penjaga Rumah yang Imut dan Menggemaskan

in ,
Robot Penjaga Rumah Milik Samsung
Robot Penjaga Rumah Milik Samsung | Samsung

Pada acara CES 2020, Samsung memberikan kejutan yang menarik kali ini. Samsung merilis Ballie, merupakan sebuah robot penjaga rumah yang imut.

Ballie ini memiliki bentuk bulat dan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan bola baseball. Cara berjalannya yaitu dengan bergulir hampir mirip seperti BB-8 di film Star Wars.

Samsung menciptakannya begitu pintar. Tidak hanya soal memahami, tetapi robot Samsung ini mampu beraksi sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah.

Robot Penjaga Rumah Buatan Samsung

Robot Pintar Milik Samsung
Robot Penjaga Rumah | Samsung

Saking canggihnya, robot Ballie ini ikut disematkan teknologi kesehatan dan dapat disesuaikan dengan individu. Teknologi kesehatan tersebut diklaim dapat meminta bantuan jika melihat seseorang tidak sadarkan diri atau tidak bisa bangun.

Mengenai privasi, pabrikan smartphone raksasa asal Korea Selatan ini sudah menjamin keamanan pengguna. Semua aktivitas yang dilakukan robot Ballie katanya tetap menjaga ketat privasi serta pelindungan data pengguna.

Robot Penjaga Rumah dengan Pengalaman AI

Robot Canggih Milik Samsung
Sebastian Seung, Executive Vice President & Chief Research Scientist Samsung Electronics | Samsung

“Kami sangat percaya jika AI merupakan masa depan untuk personal care. Kami melihat jika on-device AI menjadi pengalaman personal yang nyata. On-devide AI dapat mengontrol terhadap informasi pribadi dan perlindungan privasi. Hingga tetap terus memberikan layanan yang tinggi yang terpernsonalisasi,” ungkap Sebastian Seung, Executive Vice President dan Chief Research Scientist Samsung Electronics.

Meskipun sudah dipamerkan langsung dan disambut positif oleh semua orang, Samsung belum memberikan konfirmasi kapan Ballie akan dijual serta harganya.

Nah apakah menurutmu robot buatan Samsung ini awal dari teknologi AI untuk masa depan? Yuk berikan pendapatmu terkait robot penjaga rumah milik Samsung ini melalui kolom komentar di bawah ini. Dan jangan lupa share artikel ini untuk teman-temanmu biar gak kudet.

Bagikan jika kamu suka