GadgetTekno

Resmi Dirilis, Inilah Harga iPhone SE Generasi Kedua

Setelah lama dinanti-nanti, iPhone SE (2020) akhirnya secara resmi dirilis dalam pekan ini. Dafunda Tekno pernah membahas sebelumnya soal tampilan iPhone murah versi terbaru. Ponsel murah dari Apple tersebut adalah penerus dari iPhone SE generasi pertama yang sudah dirilis pada 2016.

SVP Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller mengatakan jika iPhone SE pertama itu adalah model paling banyak diminati. Lantaran saat itu ada kombinasi antara ukuran kecil, kinerja tinggi dan harga cukup terjangkau.

Sudah Resmi Dirilis, Inilah Harga iPhone SE Generasi Kedua

Spesifikasi Dan Harga Iphone Se
Spesifikasi Dan Harga Iphone SE | Apple

“Kalau iPhone SE generasi kedua ini dibuat menurut landasan tersebut dengan peningkatan di segala aspek” ungkap Schiller di halaman pengumuman melalui situs Apple.

Jika dilihat dari desain, iPhone SE generasi ini mirip seperti iPhone 8 dengan dibekali layar Retina HD True Tone berukuran 4,7 inci. Dimana tombol home sudah tersemat pula fitur sensor pemindai sidik jari Touch ID di dalamnya.

Selected for you
Cara Menghubungkan Smartphone Android ke Televisi (TV)

Masih sama juga dengan iPhone 8, iPhone SE generasi kedua ini diklaim tahan air dengan memiliki sertifikat IP67. Lalu di bagian punggung sudah menggunakan lapisan kaca untuk bisa menerapkan pengisian baterai secara nirkabel.

Sepertinya iPhone SE terbaru ini sekaligus menggantikan posisi iPhone 8 di kelas smartphone Apple.

Harga iPhone SE generasi kedua ini dibandrol mulai 399 dollar AS atau setara dengan Rp 6,3 juta. Harga tersebut tentu lebih murah dibandingkan dengan harga iPhone 8 seharga 450 dollar AS (Rp 7,1 juta) sampai hari rabu kemarin. Sebelum adanya iPhone SE terbaru ini.

Spesifikasi iPhone SE Generasi Kedua Terbaru

Harga Iphone Se
Harga Iphone Se | Apple

Walaupun memiliki harga yang murah, namun spesifikasi dari iPhone SE ini masih lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 8.

Ponsel terbaru dari Apple ini sudah dipersenjatai dengan chip SoC A13 Bionic yang serupa dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Sedangkan iPhone 8 masih menggunakan chip A11 Bionic yang tertinggal dua generasi.

Selected for you
Begini Bocoran iPhone 12 yang Punya Empat Kamera

Bedanya dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, kalau iPhone SE ini masih menggunakan kamera tunggal di bagian belakang/punggung dengan resolusi 12MP (f/1.8). Kamera tersebut sudah mampu merekam video 4K 60 FPS dan foto di mode potrait.

Sementara untuk kamera depan, iPhone SE ini terdapat sebuah kamera FaceTime dengan resolusi 7MP.

Fitur lainnya sudah termasuk seperti fast charging 18 watt dengan kabel Lightning yang diklaim mampu mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Selain versi termurah di harga 399 dollar AS untuk memori internal 64GB, ternyata Apple juga menawarkan varian untuk memori lebih besar. Diantaranya iPhone SE dengan memori internal 128 harganya 449 dollar AS atau Rp 7,1 juta dan varian 256GB seharga 549 dollar AS atau Rp 8,7 juta.

Seperti informasi yang beredar, Apple bakal mulai membuka pre-order iPhone SE mulai 17 April, sedangkan pengiriman bakal dilakukan mulai 24 April mendatang.

Selected for you
Samsung Kembali Mengejek iPhone Melalui Iklan Satu Ini

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications