Beginikah Wujud iPhone Termurah Versi Terbaru?

in ,
Desain Iphone Se 2 Atau Iphone 9
Rumor desain iPhone SE 2 | chip.pl

Kabar terkait iPhone SE 2 sudah lama beredar di internet. Berbagai perkiraan soal spesifikasi iPhone murah ini banyak dibagikan di media sosial.

Namun seperti apa desain dari iPhone masih misteri satu ini? Isu yang lama beredar mengatakan jika iPhone SE 2 akan memiliki wujud mirip dengan iPhone 8.

Walaupun belum dapat dipastikan akan seperti itu wujudnya nanti, tetapi ada seorang pembocor gadget yang bernama Steve H McFly membagikan bocoran wujud iPhone SE 2 di akun Twitternya, @OneLeaks.

Desain iPhone SE 2 (iPhone Murah)

Selain bicara soal desain, iPhone SE 2 ini kabarnya bakal disebut juga sebagai iPhone 9.

https://twitter.com/OnLeaks/status/1214527826164158473

Sekilas, desain iPhone terbaru ini memang cukup mirip dengan iPhone 8. Layar smartphone ini memiliki diagonal 4,7 inci dengan panel LCD serta dimensi bodinya 138.5 x 67.4 x 7.8mm.

Dengan dimensi di atas, bisa jadi bodinya sedikit lebih tebal. Jika iPhone 8 memiliki ketebalan 7,3 mm, sedangkan iPhone SE 2 diperkirakan bakal memiliki tebal 7,8 mm.

Rumor Versi Lain iPhone SE 2

Namun ada rumor lain yang menyebutkan ada versi lain yang memiliki bentang layar lebih besar. Kemungkinan iPhone SE 2 versi kedua itu bakal memiliki bentang layar antara 5,5 inci atau 6,1 inci.

Sementara di bagian punggung iPhone SE 2 ini terlihat berbeda dengan iPhone 8. Tampak dari render yang beredar, bagian belakang iPhone SE 2 ini mirip seperti desain iPhone 11 Pro. Dimana desain warna adalah glossy seperti di iPhone 8.

Selain itu rumor lainnya juga menyebutkan jika iPhone SE 2 ini bakal mengusung fitur reverse charge atau pengisian daya antar-perangkat secara nirkabel.

Terkait spesifikasi lainnya, iPhone SE 2 ini juga bakal dilengkapi Touch ID dan menggunakan prosesor A13 Bionic.

Banyak yang belum diketahui dari iPhone murah ini, seperti konfigurasi kameranya dan kapasitas RAM yang bakal dibawa.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com, soal informasi terakhir. Apple akan menyediakan opsi RAM 3GB untuk iPhone ini.

Desain iPhone SE 2 ini masih hanya sebatas rumor belaka, namun bukan berarti sebagian dari rumor ini tidak benar.

Pastinya rumor ini harus dibuktikan setelah iPhone SE 2 atau iPhone 9 ini dirilis. Diperkirakan bakal dirilis pada bulan Maret mendatang.