Resmi Masuk ke Indonesia, Inilah Harga Samsung Galaxy A01 Core

in ,
Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A01 Core
Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A01 Core | jtgeek.com

Samsung kini secara resmi memperkenalkan smartphone murah yaitu Galaxy A01 Core ke Indonesia. Ponsel ini masuk ke dalam smartphone kelas entry-level yang sudah menjalankan sistem operasi Android Go. Sudah tahu belum harga Galaxy A01 Core di Indonesia? Bagi yang belum tahu yuk langsung saja simak berikut ulasan lengkapnya.

Galaxy A01 Core sudah dibekali layar berukuran 5,3 inci HD Plus dengan panel IPS. Untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8MP (f/2.2) untuk kebutuhan selfie.

Spesifikasi dan Harga Galaxy A01 Core di Indonesia

Sedangkan di bagian belakang terdapat empat kamera tunggal yang memiliki resolusi 5MP (f/2.2) yang ditemani LED flash untuk memberikan pencahayaan.

Urusan dapur pacu, Galaxy A01 Core sudah mengandalkan chipset MediaTek MT 6739 dan GPU Adreno 505. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal 16GB. Jika merasa kurang, masih bisa diperluas hingga 512GB dengan microSD.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Spesifikasi Realme C11 yang Bakal Dirilis Secara Online 30 Juni 2020

Desain Galaxy A01 Core ini memiliki motif garis-garis yang disebutkan Samsung sebagai rhymtical pattern. Di balik bodi ponsel ini terdapat baterai barkapasitas 3.000 mAh.

Seperti yang sudah Dafunda Tekno katakan di atas, Samsung Galaxy A01 Core ini sudah menjalankan sistem operasi Android Go. Dengan menggunakan sistem operasi tersebut, pengguna ponsel ini bisa mengunduh aplikasi-aplikasi ringan. Seperti Google Go, YouTube Go, Maps Go dan sebagainya.

Aplikasi yang menggunakan embel-embel ‘Go’ sudah menggunakan fitur yang lebih ringan dari pada aplikasi utama. Samsung juga tidak lupa menanamkan fitur Smart Manager untuk memudahkan pengguna dalam mengetahui kapasitas memori yang tersedia.

Ketersediaan dan Harga Galaxy A01 Core di Indonesia

Menurut keterangan pers Samsung yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com. Galaxy A01 Core bakal tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu biru, hitam dan merah.

JANGAN LEWATKAN •
Nokia 6.1 Plus Siap Ganggu Pasar Smartphone di Indonesia, Inilah Jadwal Peluncurannya

Galaxy A01 Core bakal dijual perdana melalui program flash sale pada 21-23 Juli 2020. Pada masa tersebut, harga Galaxy A01 Core adalah Rp 999.000.

Sedangkan diluar program flash sale, harga Galaxy A01 Core dijual seharga Rp 1.099.000. Samsung juga menawarkan beberapa bonus, seperti data internet dan bisa berlangganan YouTube Premium gratis selama dua bulan.