Samsung Bakal Luncurkan Galaxy A31, Ponsel 4 Kamera dengan Baterai Jumbo

in ,
spesifikasi galaxy a31

Diam-diam Samsung kini resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy A31. Spesifikasi perangkat tersebut terlihat di dalam sebuah infografis yang dibagikan Samsung di situs resmi Samsung.

Seperti yang disebutkan, Galaxy A31 memiliki kamera selfie 20 MP. Kamera tersebut berada di dalam notch yang berbentuk seperti tetesan air di bagian atas layar. Atau layar Samsung yang memiliki ciri khas yang disebut Infinity U berukuran 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel).

Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Smartphone sebagai penerus Galaxy A30 ini hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri 48MP kamera utama (f/2.0). Ditambah dengan kamera ultra wide 8MP (f/2.2), kamera depth sensor 5MP (f/2.4) dan kamera makro 5MP (f/2.4).

Sedangkan dapur pacu dari smartphone ini sudah menggunakan SoC octa-core yang tidak disebutkan tipenya. Namun menurut dugaan bakal menggunakan Helio P65 dari MediaTek seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Android Authority.

Smartphone ini tersedia dua konfigurasi RAM serta media penyimpanan. Yaitu 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Apabila pengguna merasa kurang masih dapat diperluas dengan memori microSD hingga 512GB.

Samsung Galaxy A31 Bakal Gunakan Baterai Jumbo

Spesifikasi lain dari Galaxy A31 seperti kapasitas baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 15 watt, NFC, sensor fingerprint serta konektor audio 3.5mm.

Galaxy A31 bakal ada empat pilihan warna yang terdiri dari prism crush black, prism crush blue, prism crush red, dan prism crush white.

Walaupun sudah dibeberkan beberapa spesifikasinya, namun Samsung tidak memberikan konfirmasi soal harga Galaxy A31 dan tanggal rilisnya. Ponsel Galaxy A31 menurut prediksi bakal diluncurkan perdana di India akhir Maret.

Bagaimana Pendapatmu Tentang Galaxy A31

Lalu apakah target penjualan untuk smartphone Samsung ini bisa sesuai dengan target. Mengingat pandemi virus corona saat ini membuat banyak orang berpikir ulang untuk memiliki Hp baru.

Apakah Samsung Galaxy A31 juga bakal dirilis atau di bawa ke Indonesia? jika iya, apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone Samsung ini? Yuk berikan pendapatmu soal smartphone Samsung Galaxy A31 ini melalui kolom komentar di bawah ini.