Iklan Samsung Ejek iPhone Tidak Punya Port Audio Tiba-tiba Hilang

in ,
Port Audio Samsung

Di saat Apple mulai mengumumkan rencana mereka untuk menghilangkan port audio 3,5 mm di iPhone, malah banyak yang mengata-ngatain mereka. Salah satunya adalah Samsung, yang mengejek dalam bentuk video YouTube. Namun iklan tersebut kini sudah hilang dalam peredaran.

Tidak jelas apakah video tersebut telah dihapus atau cuma hanya disembunyikan saja. Namun yang jelas, semua video iklan tersebut tidak bisa dilihat lagi di akun YouTube milik perusahaan asal Korea itu.

Hilangnya video tersebut menyusul rilisan Samsung Galaxy Note 10 yang juga sudah tidak memiliki port audio. Ini merupakan kali pertama Samsung mulai menghilangkan port tersebut dari ponselnya.

Tujuan dari menghilangkan port audio adalah untuk memberi ruang bebas sedikit bagi ponsel supaya bisa digunakan untuk hal lainnya seperti baterai yang lebih besar.

Port USB-C untuk audio juga bisa menghasilkan kualitas audio yang lebih baik. DAC yang terpasang di USB-C diklaim lebih baik dibanding dengan DAC yang ada di ponsel.

Di samping itu, Samsung juga ikut mempromosikan Galaxy Buds bagi pengguna Galaxy Note 10 yang ingin menggunakan earphone true wireless.

Ayo mulai berdiksusi