Sekarang Video Youtube Bisa di Sensor demi Menjaga Keamanan

0
529
Youtube Sensor

Youtube telah meluncurkan sebuah fitur baru yang dapat membuat sensor terhadap wajah dalam Video sebelum di unggah demi menjaga Privasi sang aktor.

Fitur baru ini diberlakukan tidak lama setelah banyak platform lain mulai memberlakukan privasi untuk penggunannya. Memang, sebelumnya Google telah menerapkan sistem untuk memberikan sensor berupa blur otomatis untuk wajah agar menjaga tokoh di dalam video tetap anonim.

Namun Fitur yang dirilis pada tahun 2012 tersebut tidaklah lengkap dan hanya bisa menyensor wajah saja, Karena itulah sekarang fitur tersebut lebih kompleks dan di gunakan pada kondisi apapun.

Para kreator Video dapat memburamkan apa saja di bagian mana saja dalam video yang mereka unggah.

“Fitur ini tersedia di YouTube versi desktop, dan bisa dipakai memburamkan objek apapun, termasuk yang bergerak,” tulis YouTube Privacy Lead Amanda Conway.

Ya, fitur ini merupakan jawaban dari banyaknya kreator video yang menginginkan privasi lebih dalam video yang akan mereka unggah.

REKOMENDASI KAMI
Siaran Langsung Liga Champion dan Liga Eropa tersedia di Youtube

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur ini? cukup mudah. Pertama pilih terlebih dahulu Video mana yang akan di edit, setelah itu masuk ke tab “Blurring Effects” di bagian “Enchancement” dan disitu kamu akan menemukan gambar sebuah kotak yag dikelilingi objek apapun yang di deteksi oleh sistem dan bisa di blur.

Sedikit penjelasan, cara kerja sensor otomatis ini terbilang unik. Sistem secara otomatis akan mendeteksi objek bergerak dan mengikuti kemanapun objek tersebut bergerak. Bukan hanya itu, Kreator Video juga bisa memilih bagian tertentu di dalam Video untuk di buat buram.

“Alat ini bisa digunakan untuk berbagai tujuan, tapi kami membuatnya dengan pertimbangan anonimitas visual. Ini adalah cara sederhana untuk memburamkan orang, informasi kontak, atau data keuangan tanpa harus menghapus dan mengunggah ulang video,” lanjut Conway

Baiklah, dengan begini kamu bisa langsung menerapkan sensor tanpa perlu mengedit bagian mana yang harus di sensor di dalam video sebelum di upload. Sungguh kerja bagus Tim Youtube. Kami berharap yang terbaik untuk kalian.