Andai saja jika setiap pengguna Instagram sekarang bisa bebas menghapus komenter, dan caption berbagai foto di postingan Instagram punya orang lain. Tentu ini akan menjadi sosial media yang sangat kacau sepanjang sejarah.

Seorang bocah laki-laki berumur 10 tahun berasal dari Finlandia menemukan sebuah hal yang tidak pernah terjadi selama ini di sosial media satu ini, yaitu dengan memanfaatkan bug security dalam sebuah kolom komentar yang ada di Instagram.

Untung saja kelakuan bocah yang bernama Jani ini tidak ada kelakuan jail untuk membuat iseng di sosial media yang tengah populer untuk saat ini. Sebaliknya dia sangat bijak, karena mau melaporkandan mendemontrasikan hasil temuannya itu kepada tim Instagram. Berkat informasi yang diberikan kepada pihak terkait, Jani pun diganjar dengan hadiah uang sejumlah 10.000 dollar AS atau jika disetarakan dengan uang Indonesia sejumlah Rp 132 Juta. Sangat Fantastis bukan ? hanya melaporkan dari bug yang terjadi di sosial media itu.

JANGAN LEWATKAN
Facebook akan menambahkan Fitur Dislike (Tidak suka)

Seperti yang dilaporkan The Guardian “Saya mencoba apakah pada kolom komentar di Intagram bisa mengatasi kode yang berbahaya. Namun hasilny sama sekali tidak bisa” ungkap Jani.

” Seperti temuan di Instagram, Saya mencoba mengahapus komentar orang lain dan ternyata bisa. Saya dengan mudah menghapus komentar siapa saja, contoh seperti Justin Bieber,” Cetusnya.

Seperti yang diketahui memang Jani sangat tertarik dengan dunia Information Security dan Ia memang anak yang pintar dan sekarang Ia terus mengasah kemampuannya lewat beraneka video intruksi yang ada di Youtube.

Menurut informasi, Ia memberi tahu Instagram mengenai kelemahan bagian Security pada Februari lalu. Dan bulan Maret bug yang terjadi sudah diperbaiki.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Berbagi Musik di Instagram (Android)

Instagram yang ada di Facebook juga menyediakan hadiah berupa uang bagi siapaun yang dapat menemukan dan memberikan laporan mengenai celah keamanan pada layanannya melalui program “bug bounty”.

Sepanjang program ini sudah berlangsung, mereka sudah memberikan hadiah sebesar 4,3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 57 miliar kepada orang dengan jumlah lebih dari 800 orang penemu bug. Jani merupakan salah seorang anak muda yang mendapatkan hadiah  tersebut.

Lalu mengenai apa yang akan dilakukan Jani dengan uang tersebut ? karena jiwa yang sangat mudah sekali jawabannya cukup sederhana, Jani akan berencana untuk membeli sebuah bola sepak dan sepeda baru 😀

Bagaiman menurut Kamu ? Ada rencana menjadi seperi bocah seperti Jani ? Simpel kok, temukan bug yang ada di Intagram, kemudian laporkan kepada pihak yang terkait, maka hadiah akan menunggu kalian.

JANGAN LEWATKAN
Cari Uang di Instagram Makin Gampang Sekarang

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman Kamu siapa tahu diantara kita berhak mendapatkan reward yang sudah dijanjikan diatas. Terimakasih telah bekunjung, dan jangan lupa komentar nya ya ? 😀

SOURCEThe Guardian
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...