Dulu semua produk smartphone buatan Tiongkok sering dikucilkan dan dipandang sebelah mata. Dengan alasan smartphone asal negeri ‘tirai bambu’ baru berkembang dan abal-abal masalah spesifikasi. Sehingga banyak orang menilai smartphone tersebut tidak layak pakai.

Namun seiring waktu dan persaingan berbagai produk smartphone yang cukup mengerikan. Kini sudah banyak smartphone asal Tiongkok digunakan oleh masyarakat dunia. Bahkan bukan tidak mungkin smartphone buatan Tiongkok sekarang jadi rebutan.

Bagaimana, penasaran dengan smartphone tersebut? langsung saja simak daftar smartphone buatan Tiongkok kini jadi rebutan.

Smartphone Buatan Tiongkok Kini Jadi Rebutan

1Smartphone Huawei

Kamu tentu pernah mendengar salah satu nama ponsel asal tiongkok satu ini. Atau ada sebagian dari kita masih asing dan meragukan dengan produk satu ini.

Sekarang Kamu sudah kenalkan? Huawei adalah smartphone dikenal dengan beragam fitur yang mumpuni seperti double lensa kamera belakang. Harga yang ditawarkan juga dilaporkan cukup terjangkau. Tidak salah, kalo smartphone Huawei ini menjadi rebutan konsumen di Indonesia.

JANGAN LEWATKAN •
10 Prosesor Smartphone Paling Cepat Tahun 2016, Siapakah Juaranya?

2Smartphone Lenovo

Siapa diantara kalian yang menggunakan smartphone buatan Lenovo? ayo jujur aja deh. Yups banyak orang menganggap smartphone pabrikan ini tidak terjamin kualitasnya.

Namun sekarang perusahaan Lenovo sempat mengakuisisi pabrikan smartphone kenamaan Motorola. Kini tentang kualitas Lenovo sudah berubah. Banyak pengguna senang menggunakan smartphone pabrikan ini.

Disamping harga yang cukup terjangkau, pabrikan ini mengandalkan jeroan terbaik yang setara dengan standar yang digunakan jeroan pada produk laptop. Jadi mereka sudah mendapat keunggulan tersendiri untuk urusan gadget.

3Smartphone Meizu

Dari namanya banyak orang under estimate dengan smartphone salah satu buatan Tiongkok satu ini. Banyak yang menganggap smartphone buatan Meizu ini tak layak pakai.

Namun semua presepsi itu salah, sekarang smartphone buatan Meizu ini sudah mengusung spesifikasi yang mumpuni loh. Seperti sistem operasi yang ditanamkan smartphone ini si Flyme. Selain itu, OS pada Meizu ini diklaim lebih stabil dan mudah untuk dioperasikan.

Untuk urusan harga, Kamu tidak usah khawatir. Smartphone ini dibandrol dengan harga cukup murah. Sehingga siapa saja bisa mendapatkan smartphone asal negeri panda satu ini.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Iron Man Menggunakan Ponsel Buatan China

4OnePlus

Tidak sedikit juga orang masih meragukan dengan kemampuan yang dimiliki oleh OnePlus ini. Karena banyak yang berpendapat jika ponsel dengan spesifikasi dibawah rata-rata tentu memiliki kualitas yang tidak bisa dijamin.

Namun, smartphone yang dikembangkan oleh tim yang beranggotakan 6 orang ini sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni. Contohnya OnePlus adalah salah satu smartphone dengan kamera depan terbaik. Kemampuan dapur pacunya bisa dibilang stabil dan terdepan.

5OPPO

Dulu smartphone OPPO ini tidak ada yang meliriknya. Karena banyak orang tidak percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh smartphone buatan Tiongkok satu ini.

Namun sekarang OPPO sudah banyak yang digunakan oleh konsumen diantaranya, anak kuliah, ABG, dan orang tua juga menggunakannya. Dibalik alasan tersebut adalah selain harga yang cukup murah, ditambah dengan spesifikasi tinggi.

6Xiaomi

Smartphone satu ini memang tidak asing lagi dipasaran saat ini. Kebanyakan masyarakat Indonesia pasti sudah pakai smartphone buatan pabrik yang bertempat di Beijing ini.

JANGAN LEWATKAN •
HTC Jual Salah Satu Gedung Miliknya Agar Lebih Hemat Ongkos Produksi

Namun, semua itu ternyata produk ini pernah dikucilkan atau dipandang sebelah mata oleh konsumen di Indonesia. Banyak orang tidak percaya dengan kualitas smartphone satu ini. Karena Xiaomi ditawarkan dengan harga yang cukup miring, sedangkan spesifikasi di tawarkan hampir setara dengan iPhone atau smarthone flagship Samsung.

Nah yang uniknya, sekarang di Indonesia produk Xioami sudah memiliki basis penggemar yang tersebar luas dan cukup kuat. Kamu pengguna Xiaomi juga bisa gabung dengan komunitas yang diberi nama ‘Mi Fans’ dengan julukan kumpulan fans dengan jumlah terbesar dan kompak.

Itulah beberapa brand smartphone yang dulunya sempat dipandang sebelah mata namun kini dipuja dan menjadi rebutan banyak konsumen dunia, khususnya di Indonesia. Apa Kamu sekarang menggunakan salah satu brand diatas? jangan lupa bagi pengalaman mengenai smartphone yang digunakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Komentar Kalian