Sony Bakal Luncurkan Playstation 5 Pro Tahun Depan?

in ,
PS5 Pro Sony

Akhir tahun 2020 dapat dipastikan Sony bakal merilis Playstation 5. Namun ada rumor terbaru soal Sony yang sedang mengembangkan PS5 versi Pro.

Hal tersebut memang pernah dilakukan Sony pada PS4 setelah itu selisih beberapa tahun dibuatlah versi PS4 Pro dengan beberapa peningkatan spesifikasi.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gamer Informer, Masayusu Ito selaku Vice Executive President of Hardware Engineering and Operation Sony Interactive Entertaiment. Ia menyebutkan jika siklus pengembangan konsolnya itu hingga sepuluh tahun.

Sony Bakal Buat Playstation 5 Pro

Namun karena sekarang evolusi teknologi berkembang begitu pesat. Maka siklus konsol menurutnya kini hanya enam hingga tujuh tahun. Siklus yang begitu cepat itu supaya perusahaan dapat mengubah dan memasukkan teknologi yang lebih baik untuk konsolnya.

Ito tidak menyebutkan secara resmi soal konsol PS5 Pro yang akan diluncurkan. Tetapi Sony sudah mempertimbangkan soal konsol barunya. Hal tersebut terindikasi lewat perkataan tersebut.

Jika Sony sudah memutuskan untuk meluncurkan PS5 Pro, tetapi mereka bukan salah satu perusahaan yang membuat dua perangkat sekaligus untuk memperbarui konsol mereka. Kabarnya Microsoft sebagai pesaing Sony yang berencana membuat dua konsol di Xbox Project Scarlett.

Spesifikasi PS5

Jika bicara soal spesifikasi, PS5 ini akan menggunakan CPU AMD Ryzen generasi ketiga dengan delapan core berukuran 7nm. Demi memberikan dukungan grafis yang lebih baik, maka PS5 ini sudah menggunakan GPU Radeon Navi. Sedangkan spek dari PS5 Pro ini tentu akan lebih tinggi dari PS5 jika benar akan diluncurkan.

Namun hingga saat ini Sony belum pernah mengungkapkan soal hasil penjualan PS4 Pro. Walaupun demikian, PS4 menjadi salah satu konsol game yang paling laris dalam sejarah setelah itu dibantu dengan hadirnya PS4 Pro. Hal yang dilakukan oleh Sony tersebut mungkin dapat mendorong serta memperkuat mereka untuk merilis PS5 Pro.


Apakah rencana Sony untuk menghadirkan konsol PS5 Pro ini sudah benar? Yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.