Seiring perkembangan zaman, setiap pabrikan tentu tidak hentinya memberikan inovasi terbaru khususnya sekarang ini dibidang teknologi. Baru-baru ini Sony menciptakan lensa pintar yang merupakan jenis perangkat yang baru dikembangkan.

Sony belakangan ini diketahui sangat tertarik untuk mengembangkan perangkat yang mematenkan teknologi lensa kontak dengan kamera yang sudah terintegrasi.

Sony menciptakan lensa pintar dengan ukuran yang sanggat tipis yang dapat dipasang pada permukaan mata sudah dilengkapi dengan sensor gambar, prosesor, lensa pastinya dan juga disertakan dengan media penyimpanan.

Tidak hanya sampai disitu, Sony menciptakan lensa pintar tersebut sudah disematkan modul wireless yang memungkinkan pengguna bisa mengirimkan hasil jepretan gambar ke berbagai perangkat baik smartphone dan gadget pendampingnya.

JANGAN LEWATKAN
Dirilis Tahun 2017, Series God Of War Terbaru Akan Hadir Dengan Grafis yang Wow

Yang menarik dengan lensa pintar ini adalah cara untuk mengambil gambar sebuah objek, pengguna hanya cukup dengan mengkedipkan mata agar gambar yang ingin diambil dapat tersimpan ke media penyimpanan. Dan berbagai settingan lainnya seperti bukaan (aperture) lensa dan memperbesar (zoom) penguna dapat mengendalikan dengan mudah melalui pergerakan mata.

Disamping itu seperti yang dikutip pada halaman DPReview, kamera lensa kontak ini juga sudah dibekali dengan teknologi digital imagze stabilization untuk mengatasi dari pada goyangan saat pengambilan gambar.

Lensa ini sudah tersedia sebuah display yang terintegrasi yang dapat menampilkan setiap gambar hasil jepretan didepan mata pengguna tentunya, sangat keren bukan ?

Namun yang sangat disayangkan adalah lensa kontak pintar yang diciptakan oleh Sony ini masih dalam status paten. Mengenai kapan dia akan muncul dipasaran belum jelas kapan akan terwujud, itu saja jika memang dari pabrikan Sony benar-benar akan membuat untuk dapat dirasakan oleh pengguna semua yang sangat berharap atas kehadiran nya.

JANGAN LEWATKAN
100 Lebih Perintah Suara Google Now Yang Harus Kamu Ketahui

Tetapi sebelumnya selain dari Sony, ada pabrikan papan atas lainnya seperti Samsung yang sudah pernah mematenkan perangkat dengan teknologi yang super canggih tersebut. Demikian juga dengan raksasa internet yakni Google yang sebelumnya juga sudah pernah mengembangkan teknologi lensa kontak pintar yang digunakan untuk memonitoring dibidang kesehatan.

SOURCEDPReview
BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...