Resmi Masuk ke Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Realme XT

in ,
Spesifikasi Dan Harga Realme Xt

Realme sudah melakukan konfirmasi mengenai hadirnya Realme XT ke Indonesia pada bulan Oktober ini. Tanggal peluncuran dan harga Realme XT juga sudah dibocorkan oleh mereka.

Sebelumnya Realme XT yang sudah mengusung kamera dengan sensor 64MP ini baru saja dirilis di India pada 13 September lalu. Sedangkan di Indonesia, Realme XT hadir pada tanggal 23 Oktober.

Marketing Director Realme SEA, Josef Wang menyebutkan jika pihaknya terus berkomitmen untuk terus memberikan hal baru mobile photography. Setelah hadir Realme 5 Series yang memiliki kamera quad kamera dan diklaim mendapat nilai positif di Indonesia. Realme akan membandrol smartphone terbaiknya itu di harga Rp 3 jutaan.

“Dengan begitu kami akan merilis 64MP Quad Camera Xpert. Hari ini saya memberi kabar jika Realme XT adalah smartphone paling lengkap di harga Rp 3 jutaan. Dan akan diluncurkan pada tanggal 23 Oktober” ungkap Josef Wang.

Spesifikasi dan Harga Realme XT

Realme XT akan mengusung layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop yang menawarkan In-Display Fingerprint rasio layar hingga 91,9 persen. Untuk urusan kinerja, smartphone Realme ini sudah menggunakan Snapdragon 712 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Ponsel ini juga sudah didukung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dan dukungan fitur VOOV Flash Charge 3.0. Realme XT ini tersedia dalam dua konfigurasi kapasitas RAM dan memori internal. Pertama ada RAM 4GB dan memori internal 128GB. Kedua ada RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Jika dilihat bagian belakang, Realme XT ini sudah mengusung konfigurasi quad-camera yang sudah membawa sensor 64MP milik Samsung ISOCELL Brigth GW1 bukaan f/1.8 dan EIS. Lalu perangkat ini juga sudah ada kamera mode ultra 64MP di pengaturan. Dengan begitu memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan resolusi penuh.

Quad-camera yang sudah tersemat di Realme XT ini masing-masing memiliki resolusi 8MP untuk ultra-wide, 2MP kamera macro, 2MP kamera depth sensor. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 16MP yang berada di dalam minidrop notch.

Realme XT ini diklaim sebagai smartphone pertama dari Realme yang mengusung layar Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Tujuannya untuk memberikan tampilan yang lebih premium. Realme XT ini juga memiliki desain 3D glass hyperbola curve back untuk memberikan pengalaman saat menggenggam lebih baik.

Ayo mulai berdiksusi