10 Hastag Twitter Paling Populer di Tahun 2019

in ,
Hastag Twitter Populer 2019

Hastag atau tagar yang digunakan oleh pengguna media saat membagikan postingannya di Twitter adalah cara supaya dapat terhubung dalam sebuah peristiwa. Nah, sudah tahu belum apa saja hastag populer di Twitter tahun 2019 ini?

Dalam merayakan #HariTagar yang diadakan pada 23 Agustus, Twitter mempublikasikan 10 hastag Twitter paling populer sepanjang Januari hingga Juli 2019.

10 Hastag Twitter Paling Populer di Tahun 2019

1. #Pemilu2019

Tepat pada 17 April 2019 lalu, masyarakat Indonesia sibuk dalam memberikan hak pilih mereka untuk presiden dan wakil presiden hingga anggota legislatif. Tagar #Pemilu2019 pun banyak dipakai dalam berbagai hal informasi seputar Pemilu 2019.

JANGAN LEWATKAN •
Mark Zuckberg Jelaskan Penyebab Facebook Cs Sering Down

2. #SetorFotoPolusi

Di awal 2019, Greenpeace dan AirVisual IQ melaporkan hasil dari penelitian menunjukkan tingkat polusi di Jakarta empat kali lebih tinggi dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sehingga muncul gerakan dari masyarakat lewat tagar #SetorFotoPolusi yang berisi foto bagaimana kondisi udara di berbagai kota di Indonesia.

3. #AvengersEndGame

Awal bulan Mei 2019 lalu, setelah 11 tahun dan 22 film Marvel diproduksi, penonton telah berada di akhir era tersebut. Di samping mampu mencapai rekor box office, Avenger: Endgame menjadi salah satu film yang paling banyak dibahas di Twitter, lebih dari 50 cuitan sejak awal tahun 2019.

JANGAN LEWATKAN •
Aplikasi Buat Wajah Tua Kembali Populer Sebelumnya Sempat Heboh di Medsos

Para Penonton di Indonesia yang bergabung di Twitter ikut membagikan momen paling favorit menurut mereka dalam film Avenger: Endgame tersebut.

4. #HiduplahImajinasiRaya

Melalui tagar #HiduplahImajinasiRaya dari seorang pengusaha dan animator Wahyu Aditiya memancing imajinasi dan kreativitas para netizen.

5. #BiroJomblo

#BiroJomblo adalah tagar yang pertama kali dibuat oleh Alitt Susanto (@shitlicious) sebagai cara untuk mempertemukan mereka masih berstatus single atau ‘jomblo’. Sehingga membuat tagar tersebut banyak yang disisipkan oleh netizen lain yang berstatus jomblo untuk berbagi cerita lucu dan membalas cuitannya.

6. #RecehkanTwitter 

Cuitan di Twitter memiliki beragam ekspresi yang bisa dibagikan seperti kegembiraan hingga bisa membuat orang tertawa. Selain itu juga mengenai permasalahan percintaan, pekerjaan dan kejadian yang dialami sehari-hari. Semua itu diubah menjadi lelucon tagar #RecehkanTwitter.

JANGAN LEWATKAN •
Denda Rp 70 Triliun Tidak Seberapa Bagi Facebook

7. #DariHalteKeHalte

Mungkin tagar ini cukup baru di Twitter. Lewat akun Dari Halte Ke Halte membuatnya sangat populer digunakan oleh berbagi tempat restoran dan kafe baru. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui informasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Jakarta, khususnya yang dekat dengan halte bus Trans Jakarta dan statiun MRT, LRT hingga kereta api.

Tagar #DariHalteKeHalte ini juga sangat mendukung para pengembang bisnis lokal yang sering kali disoroti kisah yang mengesankan.

8. #JokePuasaLawas

Hari pertama bulan suci Ramadhan, masyarakat Indonesia ikut meramaikan dengan tagar #JokePuasaLawas. Melalui tagar tersebut, banyak akun yang membuatnya sebagai wadah untuk berbagi lelucon selama bulan puasa.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cerita Fotografer yang Menangkap Foto Pocong di Google Maps

Lelucon tersebut baik berupa efek dari menahan lapar dan menimbulkan halusinasi melihat benda mati seperti makanan, pendapat-pendapat lucu tentang puasa hingga kejadian lucu lainnya.

9. #WanPerfekSyot

Film adalah topik yang sangat sering dibahas di Twitter. Lewat tagar #WaPerfekSyot, banyak pengguna Twitter Indonesia mengkorelasi dengan kejadian sehari-hari.

10. #HariPertamaSekolah

Pada awal menjelang semester baru, anak-anak sekolah hingga mahasiswa menanti hari pertama untuk kembali aktif sekolah setelah libur yang panjang. Dalam momen tersebut banyak dari pengguna Twitter ikut meramaikan linimasa Twitter dengan tagar #HariPertamaSekolah.


Itulah 10 tagar Twitter yang paling populer sepanjang tahun 2019 ini. Apakah kamu juga ikut meramaikan salah satu tagar di atas?