Tampilan Playstation 5 Setelah Resmi Diluncurkan Sony

in ,
Playstation 5
Playstation 5 | mobilelaby.com

Setelah sekian lama bocorannya beredar di dunia maya, akhirnya Sony secara resmi memperkenalkan Playstation 5 (PS5). Sebagai penerus PS4, kini PS5 diperkenalkan melalui sebuah acara online beberapa hari lalu.

Tidak seperti sang pendahulunya yang menggunakan desain berwarna hitam pekat, tetapi kini PS5 terlihat beda dengan balutan putih dan hitam. Serta perangkat tersebut juga bisa dirikan (vertikal atau horizontal).

Desain dari control nirkabel DualSense dari PS5 juga menggunakan desain yang sama. Tampil dengan warna putih dan hitam membuat tampilan PS5 semakin futuristik.

Begini Tampilan Resmi Playstation 5 (PS5)

Paket Lengkap Ps5
Paket Lengkap PS5 | jp.ign.com

Apabila dilihat ketika posisi horizontal di bagian atas konsol (warna putih) melengkung dan tidak rata. Begitu pula dengan bagian bawahnya yang sudah menggunakan desain serupa.

Sedangkan di bagian tengah, terlihat warna hitam dipakai untuk sejumlah fitur di PS5. Seperti ventilasi udara, port USB-A, port USB-C dan lainnya. Sedangkan tempat yang digunakan untuk memasukan piringan PS5 berada di bagian bawah komponen yang berwarna hitam.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Pamerkan DualSense, Controller Resmi Milik PlayStation 5!

Sony juga mengatakan sendiri jika PS5 nanti bakal tersedia dalam dua varian yaitu PS5 versi ‘reguler’ dan PS5 versi ‘Digital Edition’.

Selain PS5, Sony juga pamerkan sejumlah aksesoris sekaligus dengan konsol tersebut. Bebarapa dari aksesoris tersebut seperti controller wireless DualSense. HD camera, Pulse Wireless Headset hingga Media Remote.

Perusahaan dari Jepang itu tidak memberikan informasi soal tanggal peluncuran atau harga seluruh dari perangkat tersebut. Termasuk pula dari konsol PS5 itu sendiri. Jadi bisa dibilang tanggal peluncuran PS5 nanti sesuai dengan jadwal yaitu pada momen liburan 2020 atau sekitaran bulan November sampai Desember.

Spesifikasi PS5

Spesifikasi Ps5
Spesifikasi PS5 | allround-pc.com

Sebenarnya Sony sebelumnya sudah pernah mengungkapkan soal spesifikasi PS5. Dimana konsol game satu ini bakal menggunakan prosesor AMD Zen 2 (octa-core) dengan kecepatan 3,5 GHz.

Prosesor tersebut diklaim lebih tinggi dari pada yang digunakan oleh PS4 dimana masih menggunakan prosesor AMD Jaguar 1,6 GHz. Untuk kapasitas RAM nya sendiri PS5 dua kali lebih besar dibandingkan PS4 yaitu 16 GB.

JANGAN LEWATKAN •
Nih Guys, Cara Alternatif Binti Mudah Matiin Controller PS4

Kemampuan dari grafis PS5 juga sudah ditingkatkan dengan andalan prosesor berbasis RDNA 2 milik AMD. Dimana grafis tersebut memiliki 36 Compute Units (CU) serta daya komputasi sebesar 10,28 Teraflops.

Di angka tersebut sudah meningkat dari GPU milik PS4 dengan 18 CU dan daya komputrasi 1,84 Teraflops.

Bicara soal media penyimpanan PS5 ini sudah mengandalkan Solid State Drive (SSD). Dengan media penyimpanan jenis ini tentu memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dibandingkan Hard Disk Drive (HDD) di PS4.

Selain itu menggunakan penyimpanan jenis ini waktu loading game diklaim lebih cepat. Besarnya kapasitas SSD PS5 adalah 825 GB dan ini masih dapat diperluas dengan SSD tambahan.

PS5 juga sudah mendukung resolusi gambar yang lebih tinggi hingga 8K, 4K dengan refresh rate 120 Hz serta audio 3D.