TeknoApps & OSBerita Teknologi

Akan Ada 3 Tanda Centang Verifikasi Resmi di Twitter

Mulai minggu depan, akan ada 3 tanda centang verifikasi di Twitter. Ketiganya pun juga memiliki warna yang berbeda-beda. Wah seperti apa tuh ya?

Semenjak Elon Musk mengambil alih Twitter. Seperti kita ketahui, banyak banget drama dan kontroversinya. Salah satu dari drama dan kontroversinya ini adalah terkait tanda centang verifikasinya.

Spesifiknya lagi, kontroversinya adalah siapapun kita bisa memiliki tanda centang biru (blue tick) yang diidam-idamkan tersebut. Namun pada saat yang sama, untuk bisa mendapatkannya Elon mewajibkan kita untuk membayar $8 per bulan.

3 Variasi Tanda Centang

Tak ayal ketentuan tersebut, sukses menuai kontroversi sana dan sini. Nah belum selesai kontroversinya. Pada tanggal 25 November 2022 lalu, Elon kembali memberikan update terkait perkara tanda centang verifikasi resmi Twitter ini.

Selected for you
Viral! Ronaldo Bikin Ulah di Belakang Reporter Klub

Ya jadi seperti yang terlansir dari Engdget dan juga unggahan tweet Elon diatas. Jadi menurut pak bos besar, kurang lebih minggu depan. Ia dan tim akan meluncurkan fitur tanda centang verifkasi Twitter terbarunya tersebut.

Detail Centang Verifikasinya

tanda centang verifikasi twitter
Tanda Centang Verifikasi Twitter | Gulte

Bahkan lebih jauhnya, ketika nanti akhirnya diluncurkan secara resmi. Akan ada variasi 3 tanda centang verifikasi Twitter. Apa saja variasinya tersebut?

Pertama tentunya yang tanda centang verifikasi berwarna biru yang sudah legendaris itu. Varian tanda centang ini kurang lebih masih memiliki fungsi yang sama. Yaitu untuk mem-verifikasi akun individual mau itu selebriti atau orang biasa.

Kedua, adalah tanda centang verifikasi dengan warna emas. Varian ini khusus untuk akun Twitter perusahaan. Sedangkan yang ketiga adalah yang berwarna abu-abu untuk akun Twitter organisasi pemerintah.

Tanda Centang Verifikasi Twitter Harus Melalui Autentikasi Dulu

tanda centang verifikasi twitter
Twitter | Daily Pakistan

Nah dalam unggahan tweet-nya, Elon memang tidak menjelaskan lagi terkait biaya langganan $8 per bulannya. Namun ia menekankan 1 hal penting yang harus kita camkan banget. Jadi walau katakanlah nanti kita sudah bayar pun, akun Twitter kita gak langsung seketika itu juga centang biru.

Selected for you
Begini Ancaman Elon Musk Karena Kesal Aturan Lockdown

Jadi nantinya akun-akun Twitter yang meminta salah satu variasi tanda centang verifikasi resmi Twitter, akan di-autentikasi terlebih dahulu secara manual. Nantinya kalau proses autentikasi manualnya sudah selesai. Maka tanda centang remsi verifikasi akan langsung aktif.

Pada akhir tweet-nya, terungkap bahwa Elon tahu kalau cara untuk bisa mendapatkan centang verifikasinya ini ribet dan gak enak banget. Tapi ya menurutnya langkah ini memang harus ia lakukan.

Nah sekarang, bagaimana nih tanggapanmu akan kabar ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications