TeknoApps & OSBerita TeknologiViral

#RIPTwitter Sedang Trending, Twitter Akhirnya Akan Tutup Selamanya?

#RIPTwitter sedang trending, Twitter akhirnya akan tutup selamanya? Langsung saja simak seluruh kabarnya berikut ini.

Apabila dari pagi atau siang tadi (18/11/2022), kita mantengin terus akun Twitter kita. Pastinya kita tahu kalau pada hari ini, situs mikroblogging top ini sedang heboh banget. Hal ini karena di salah satu tagar trending-nya muncul tagar bertuliskan, #RIPTwitter.

Akhirnya Tutup?

#RIPTwitter trending
#RIPTwitter | Twitter

Dan ketika kita meng-klik dan mengeksplor lagi tagar trending tersebut, kitapun melihat satu kumulatif komen yang mengejutkan. Yaitu sesuai dengan nama tagarnya tersebut, dalam kurun waktu (kemungkinan) 24 jam ke depan, kita akan mengucapkan salam perpisahan ke situs ini.

Ya dengan kata lain, setelah 16 tahun lamanya eksis, akhirnya situs mikroblogging ini bakalan mengakhir keeksistensiannya tersebut. Tak ayal banyak pengguna “veteran” yang langsung merasa sedih, panik, pokoknya campur aduk.

Akan tetapi banyak juga yang biasa saja atau bahkan senang dengan akan tutupnya situs ini. Namun apakah memang benar Twitter dalam beberapa jam ke depan, akan menutup situsnya ini?

Ada Apa Gerangan?

#RIPTwitter trending
Elon Musk | The Hollywood Reporter

Bisa jadi memang demikian guys. Pasalnya seperti yang terlansir dari CNET, beberapa jam lalu hampir ratusan pegawai Twitter, memutuskan untuk mengundurkan diri (resign). Yang mana, secara teknis, membuat kantor pusatnya nyaris kosong.

Alhasil kini hanya 1 atau 2 staf engineer-nya saja yang masih bertahan untuk terus mengaktifkan dan memantau situsnya. Lalu mengapa seluruh pegawainya ini memutuskan untuk mengundurkan diri?

Well, hal ini dikarenakan pemilik baru situsnya, Elon Musk memberikan ultimatum ke seluruh pegawainya. Spesifiknya lagi, ultimatum tersebut adalah seluruh pegawai Twitter seminim-minimnya harus bekerja selama 40 jam.

40 jam disini tentunya dalam hitungan minggu kerjanya. Selain itu, mereka juga harus siap dan bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang akan Musk lakukan nantinya.

Atau kalau memang tidak setuju dengan aturan tersebut, maka mereka dibolehkan untuk resign dengan jaminan uang pesangon selama 3 bulan. Dan pada akhirnya seperti yang terlansir dari sumber tersebut, sebanyak 75% karyawan Twitter lebih memilih opsi kedua.

Dengan fakta ini, maka sekali lagi gak heran jika #RIPTwitter menjadi trending. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment