TeknoApps & OSGadgetTips

Cara Menyimpan Foto/Video Sekali Lihat WhatsApp Terbaru November 2022

Privasi & keamanan dari aplikasi berbagi pesan WA (WhatsApp) semakin ketat di mana terbaru kini berkas/file foto/video sekali lihat tidak bisa di simpan. Lalu bagaimana trik WhatsApp terbarunya mengatasi hal tersebut? Simak penjelasan selengkapnya pada artikel berikut.

Sejak pembaruan aplikasi yang di lakukan WhatsApp pada akhir Oktober kemarin. Para penggunanya mendapati jika sekarang privasi & keamanan dari aplikasi ini amat bisa di andalkan. Pada update terbaru mereka.

Kini penggunanya tidak bisa sembarangan menyimpan file foto maupun video yang sudah di set untuk sekali lihat. Padahal biasanya, fitur sekali lihat ini masih bisa di akali baik dengan menggunakan screen capture maupun screen recorder.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan trik WhatsApp paling baru untuk menyimpan file yang hanya bisa sekali lihat, baik itu foto maupun video. Namun sebagai pengingat, trik WhatsApp yang kami bagikan berikut hanya sekedar untuk berbagi informasi saja.

Pasalnya, trik yang kami sertakan akan membuat keamanan smartphone kalian menjadi sedikit lemah. Kedua, fitur sekali lihat WhatsApp keluarkan untuk menjamin privasi & keamanan setiap penggunanya. Maka dari itu, kami sangat berpesan agar jangan kalian salah gunakan trik yang kami sertakan berikut. Karena ada resiko yang amat besar.


Tips Menyimpan Foto/Video Sekali Lihat Terbaru November 2022

Merangkum artikel dari laman Ayo Semarang. Berikut ini trik WhatsApp terbaru menyimpan foto/video sekali lihat.

Antara News Whatsapp
Trik WhatsApp menyimpan foto/video sekali lihat | Antara News

1. Menggunakan WhatsApp Mod

Sebagai informasi, WA Mod merupakan versi modifikasi yang berbeda dengan versi WhatsApp resmi. Jika WhatsApp resmi biasa kita Download di Google Play Store. Maka berbeda lagi dengan WhatsApp Mod ini. WA Mod tidak tersedia di Play Store dan hanya bisa kalian download dari sumber yang tidak resmi.

Dengan menggunakan versi modifikasi ini. Masalah dimana foto/video sekali lihat tidak bisa di simpan bisa teratasi. NamunaAda resiko yang sebanding. Dimana nomor kalian besar kemungkinan akan di blokir apabila sistem mendeteksi jika kalian menggunakan WA Mod.

2. Menggunakan Aplikasi File Manager Plus

Dengan menggunakan aplikasi File Manager Plus. Kalian dapat menyimpan foto atau gambar yang hanya di kirim dengan settingan sekali lihat.

Setelah kalian mengunduh aplikasi File Manager Plus. Klik garis tiga di pojok kiri atas pada tampilan awal. Kemudian pilih sistem. Setelah itu kalian harus membuka folder ini secara berurutan.

  • Pertama, buka folder ‘data_mirror
  • Pilih ‘data_c’ lalu pilih folder ‘null
  • Selanjutnya, pilih folder ‘0
  • Pilih folder ‘com.WhatsApp
  • Setelah itu, pilih ‘files
  • Terakhir, pilih folder ‘viewonce

Pada folder ‘viewonce‘ inilah kamu bisa melihat foto atau gambar sekali dilihat yang sudah tidak bisa dibuka lagi di aplikasi WhatsApp.

Namun yang harus kalian tahu. Cara yang kedua ini memiliki syarat di mana kalian harus memastikan HP kalian sudah dalam kondisi root. Root adalah proses memberi izin penuh pengguna android dalam mengubah, mengedit dan memodifikasi apa saja yang ada di dalam sistem.

Resikonya, HP yang sudah di root sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemilik apabila memiliki masalah. Jadi, jika HP tersebut memiliki masalah di sistemnya, kalian tidak bisa membawanya ke pusat perbaikan resmi vendor HP yang kalian miliki.


Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai trik WhatsApp menyimpan foto maupun video yang di setting sekali lihat. Sekali lagi, ada banyak bahaya yang mengancam dan kami sudah memberitahu semuanya pada artikel berikut ini. Sehingga kami merekomendasikan agar kalian tidak main-main dengan trik tersebut jika kalian tidak memahami resiko-resikonya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment