8 Tanda Smartphone Kamu Lagi Disadap Para Hacker

in , ,

Kasus tentang hacking memang kerap terjadi setiap tahunnya. Mulai dari kasus hacking oleh Anonymous, sampai akun media sosial Mark Zuckerberg dan selebriti pernah ter-hack.

Kamu sudah yakin aman dari ancaman hacker? siapa tahu kamu juga akan disadap oleh hacker. Atau bisa jadi teman atau pacar kamu telah menyadap segala kegiatan yang kamu lakukan di smartphone. Makanya Dafunda Tekno kali ini akan memberikan beberapa informasi tanda smartphone disadap.

Tanda-Tanda Smartphone Disadap Hacker

Umumnya smartphone digunakan untuk alat komunikasi, namun kamu juga pasti banyak menyimpan data penting didalamnya bukan? Bisa terbayang tidak jika informasi kamu digerogoti oleh orang yang tidak kamu inginkan. Nah kenali beberapa tanda-tanda smartphone kamu dibajak atau disadap berikut ini.

Pada Saat Panggilan Berlangsung Sering Terganggu

tanda smartphone disadap hacker

Saat kamu sedang melakukan panggilan, tiba-tiba ada suara yang terdengar bising atau kresek-kresek. Sedangkan suara bising itu hanya terdengar di kamu, sementara lawan bicara tidak, hal ini perlu diwaspadai. Bisa jadi panggilan kamu sedang disadap oleh orang tidak bertanggung jawab.

Terdapat Aplikasi Aneh di Smartphone

tanda smartphone disadap hacker

Biasanya untuk menyadap sebuah smartphone tentu membutuhkan aplikasi tambahan di smarthphone target. Nah uniknya para hacker dapat menyembunyikan aplikasi tersebut.

Baterai Cepat Habis dan Mudah Panas

tanda smartphone disadap hacker-dafunda

Untuk mendapatkan data-data kamu, tentu aplikasi mata-mata yang dipasang oleh hacker terus berjalan di background. Maka dampaknya pada smartphone kamu mudah panas dan baterai cepat habis. Solusinya, segera cek pemakaian bateraimu. jika ada program aneh sedang berjalan, bisa jadi smartphone kamu sedang disadap.

Kuota Sangat Boros

tanda smartphone disadap hacker

 

Disamping baterai cepat habis, jika aplikasi aneh berjalan di background pada smartphone bisa jadi disadap dan mengakibatkan kouta boros.

Smartphone Sering Lemot

tanda smartphone disadap hacker

jika kamu sering merasa smartphone lemot ketika kamu menjalankan aplikasi atau bermain game. Bisa jadi smartphone kamu sedang ada malware yang berkerja mengirimkan data kepada orang lain.

Ikan Pop Up Sering Muncul

tanda smartphone disadap hacker

Tidak semua aplikasi untuk menyadap bisa berjalan secara otomatis. Ada metode menggunakan iklan pop up untuk mengaktifkannya. Jadi ketika kamu klik, maka mata-mata dengan mudah mendapatkan informasi smartphone kamu.

Tiba-tiba Lokasi Aktif

tanda smartphone disadap hacker

Salah satu tujuan hacker menyadap sebuah smartphone adalah untuk mengetahui lokasinya. Karenanya jika di pengaturan lokasi yang biasanya kamu matikan tiba-tiba aktif sendirinya, bisa jadi ada aplikasi yang memaksa lokasi untuk aktif. Atau kamu tengah disadap.

Wifi Sering Aktif Sendirinya

tanda smartphone disadap hacker

Disaat berada di tempat umum tiba-tiba koneksi WiFi di smartphone aktif, nah hal ini harus kamu waspadai. Siapa tahu kamu sedang disadap. Kenapa dengan koneksi WiFi? WiFi ditempat umum bisanya hacker mudah untuk melakukan aksi tranfer data ke targetnya.

Apakah tanda-tanda diatas pernah kamu rasa di smartphone kamu? jika pernah segeralah melakukan format smartphone ke setelan pabrik supaya aman. Jika ada tanda-tanda smartphone disadap lainnya, jangan lupa bagikan melalui kolom komentar dibawah ini ya guys!

Ayo mulai berdiksusi