Mengendarai mobil dengan mata tertutup? Pastinya ngeri banget, apalagi kalau sampai tabrakan, pasti hancur semuanya. Tapi ini tidak seperti yang kita pikirkan, dua pria yang tampak di atas sebenarnya menggunakan perangkat Virtual Reality yang memang menutupi mata mereka dari dunia luar namun menyambungkannya ke dalam game balapan di dunia maya.

Castrol baru saja membuat material iklan bernama Titanium Strong yang luar biasa, karena menggabungkan balapan di dunia nyata dengan balapan di dunia game secara realtime dan hampir tanpa delay.

Castrol Membuat Teknologi VR (Virtual Reality) ke Tingkat yang Lebih Nyata

https://youtu.be/zh0tL5fYgfQ

Video ini menampilkan dua pria yang terlibat dalam duel, mereka adalah pembalap rally yang memang profesional, yaitu Matt Powers dan Ben Collins. Melalui event yang diadakan oleh salah satu perusahaan oli termuka tersebut, mereka diminta untuk berduel menggunakan mobil asli, namun mata mereka harus melihat game melalui Virtual Reality.

Virtual Reality tersebut akan tersinkronisasi dengan mobil yang mereka kendarai sehingga mobil yang ada pada game dengan yang digunakan akan bergerak secara kompak. hal unik lainnya adalah mereka berdua akan balapan dalam dua lintasan yang terpisah, namun di dunia VR akan tampak seperti sedang balapan dalam track yang sama. Selain itu, tampilan dari track VR ini berbeda dengan track yang sebenarnya, para pembalap juga harus melewati sedikit rintangan dalam track tersebut, walaupun jika ditabrak tidak akan terjadi apa-apa, hanya saja itu membuat balapan ini menjadi lebih nyata.

JANGAN LEWATKAN
Virtuali-Tee, Kaos T-Shirt yang Bisa Bisa Menembus Tubuh Kamu

Screenshot (280)Ketika kita melihat sekilas dari video promo yang dilakukan oleh Castrol tersebut, pasti langsung terlintas bahwa teknologi yang mereka gunakan tidak sembarangan dan main-main, seperti perangkat VR, pemantauan mesin dan pembuatan game. Walaupun Virtual Reality sudah menjadi teknologi yang semakin murah, namun tim Castrol juga harus membuat game khusus Titanium Strong Virtual Racers, ditambah dengan teknologi nagivasi yang untuk menyelaraskan gerakan kendaraan asli dengan yang berada didalam game.

Luar biasa bisa melihat mereka dapat memacu mobil sampai batasnya tanpa harus takut kehilangan kendali. Apakah kamu berani mencoba balapan yang menegangkan itu?

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.