Begini Nasib Penjual Pulsa Enceran Jika Telkomsel Jual Kartu Prabayar Digital

in ,
Kartu Prabayar Digital Telkomsel

Baru-baru ini Telkomsel meluncurkan sebuah produk dengan nama By.U. Produk ini merupakan seluler prabayar digital yang diklaim pertama di Indonesia.

Dengan By.U ini segala proses layanan mulai dari registrasi kartu, membeli paket data, membeli kouta tambahan hingga membeli kartu sudah dapat dilakukan melalui aplikasi.

Nanti untuk kartu prabayar yang beli pengguna akan kirim melalui jasa logistik JNE langsung ke alamat tujuan. Dengan begitu, pengguna tidak butuh harus pergi ke gerai konvensional hanya untuk membeli kartu SIM.

Segala proses transaksi dapat dilakukan melalui aplikasi, lalu muncul sebuah pertanyaan, apakah layanan ini dapat menggerus gerai-gerai konvensional yang sudah ada milik Telkomsel?

Nasib Penjual Pulsa Enceran Jika Telkomsel Jual Kartu Prabayar Eceran

Emma Sri Martini sebagai direktur utama Telkomsel mengatakan jika layanan digital ini tidak ada pengaruh ke gerai konvensional dan penjual pulsa enceran. Target pasar yang dituju layanan By.u ini beda dengan produk Telkomsel lainnya.

Target By.u ini adalah untuk kalangan generasi Z dimana mereka sudah sangat familiar dengan teknologi digital. Sedangkan produk Telkomsel lain tidak dibatasi untuk generasi Z saja.

“Generasi Z sekarang tidak ingin bergantung dan diatur dengan produk. Mereka butuhnya apa, disitu baru memilih produk. Generasi Z ini akan memilih maunya sendiri” ungkap Ema.

Ayo mulai berdiksusi