Tidak Puas Hanya dengan Status Foto dan Video, Whatsapp Kembalikan Status Model Lama


Whatsapp
thenextweb.com

Dalam Update Whatsapp beberapa waktu yang lalu, kita hanya bisa membuat status berupa foto dan video ala snapchat. Lalu dalam pembaharuan terbarunya, kembali raksasa aplikasi pesan instan itu berubah pikiran dan mengembalikan status model lama. Ya, kamu hanya bisa mengisi teks sebagai status.

Ada apa gerangan? Whatsapp kembali ke jalur awal dan menghapus model status video atau foto saat ini. Pengguna yang memakai WhatsApp beta versi 2.17.95 akan menemukan keberadaan status model lama tersebut saat membuka aplikasinya.

Status Model lama muncul kembali dalam WhatsApp Android versi Beta

 

Status teks di Whatsapp

Pengguna Android yang memakai WhatsApp beta bisa menemukan status ini dengan cara masuk dalam menu settings. Selanjutnya sentuh kolom yang menampilkan foto profil yang berada di bagian paling atas menu tadi. Status teks model lama berada di kolom about and phone number. Di dalam kolom tersebut juga ada pilihan teks bawaan (default) seperti Avaible, Busy, At school, At the movies, dan teks bawaan lain yang biasa kamu temukan di WhatsApp.

ARTIKEL TERKAIT
Banyak Kasus Pedofilia, Pemerintah Diminta Buat Media Sosial Lokal Pengganti Facebook

Walaupun begitu, tidak semua pengguna WhatsApp beta 2.17.95 bisa mengakses fitur teks lama tersebut. Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gadget 360, hanya beberapa pengguna yang menemukannya.

Status Foto dan Video ala Snapchat di WhatsApp Tidak akan Dihapus

Whatsapp
thenextweb.com

Walaupun status model lama kembali lagi, WhatsApp tidak akan menghapus status ala Snapchat yang berbasis foto dan Video. Kamu masih bbisa mengunggah atau melihat berbagai foto dan video yang di upload teman kamu dalam sebuah kolom yang terpisah.

Bagaiamana menurut kalian langkah yang di ambil oleh WhatsApp? bagikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ya!

Kautsar Juhari

Explorer

Founder Dafunda Community, Berkecimpung di Dunia Blogging dari Tahun 2010 (The Good Old Days). Saat ini Menjabat sebagai CEO Dafunda.com. Juga menjadi CTO di Gamedaim.com, Bolapoin.com, dan Horror.id

Comments 0

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

Lebih banyak tentang Berita Teknologi

Rekomendasi Komunitas