Tokopedia Kabarnya Sudah Memecat Banyak Karyawan Atas Kecurangan Flash Sale

in ,
Kantor Tokopedia Min

Salah satu perusahaan e-commerce Tokopedia dikabarkan telah memecat banyak karyawan yang dinyatakan melakukan kecurangan.

Para karyawan yang telah diberhentikan ini memang telah melakukan kecurangan pada saat adanya kampanye flash sale tepatnya pada peringatan hari ulang tahun ke -9 Tokopedia.

Berdasarkan laporan dari Tech in Asia, perbuatan yang dilakukan karyawan tersebut membuat banyak merugikan para konsumen dan para pembeli barang murah yang dijual pada kampanye flash sale secara adil.

Bahkan dari laporan itu pula, jumlah karyawan yang diberhentikan atau dipecat mencapai puluhan orang termasuk dengan karyawan senior di Tokopedia.

Melalui pernyataan resmi, Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais tidak membeberkan jawaban pasti mengenai kabar pemecatan tersebut, namun Ia mengungkapkan bahwa nilai yang diterapkan di Tokopedia sendiri adalah selalu menjaga kepercayaan.

“Titipan kepercayaan adalah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama (istilah sebutan karyawan di Tokopedia) tanpa pengecualian,”cetus Priscilla.

Ia pun juga mengatakan bagi karyawan yang tidak bisa menjaga kepercayaan dan integritas, maka akan ditindak setegas-tegasnya dengan kebijakan pada perusahaan yang berlaku.

Tokopedia baru saja menggelar flash sale dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke -9 perusahaan. Jadi penawaran barang dengan harga yang murah tersebut berlangsung pada pukul 09.00 pagi dan 21.00 terhitung sejak tanggal 15-17 Agustus lalu.

Tinggalkan Balasan