Berikut ini adalah cara membuat font sendiri di Android dengan tulisan tangan sendiri, jadi jika Kamu punya tulisan yang bagus tidak salahnya untuk mencoba trik ini.

Setiap smartphone sudah pasti sudah memiliki font tersendiri yang sudah diatur dengan sistem berdasarkan OS tertentu, tak kecuali dengan OS Android. Pada Android Kamu bisa melihat bahwa setiap font bawaan yang digunakan pada perangkat tersebut memiliki gaya font  yang hampir sama semua. Sistem font tersebut biasa disebut dengan Roboto. Sebagian dari kita tentu pernah mengalami rasa bosan dengan font itu-itu saja bukan ?

Banyak dari kita tidak pernah terpikir bagaimana cara membuat font sendiri di Android. Sebenarnya cara membuatnya cukup mudah, bahkan Kamu bisa membuat file nya menjadi ttf sendiri dan dapat Kamu gunakan di perangkat Android atau PC.

JANGAN LEWATKAN
Cara Terlengkap Menggunakan Android Device Manager Bagi yang membutuhkan

Nah, dengan artikel ini Kamu dapat membuat font hasil tulisan tangan sendiri dengan mudah. Disini yang Kamu butuhkan adalah mencetak template diatas kertas atau bisa mengeditnya melalui aplikasi-aplikasi editor foto serta dapat menuliskan tulisan tangan Kamu sendiri di template tersebut. Membuatnya tidak butuh waktu lama, jadi tidak salahnya Kamu bisa mencoba trik satu ini.

Cara Membuat Font Sendiri di Android (Tulisan Tangan)

  • Sebelum melakukan langkah berikutnya, pastikan Android Kamu sudah dalam keadaan ter-root. Jika belum Kamu bisa membaca artikel dibawah ini.

Cara Melakukan Root Segala Jenis Android Tanpa Menggunakan PC/Laptop

  • Jika sudah siap dengan langkah diatas sekarang kunjungi website http://myscriptfont.com/ lalu download download dan kemudian pilih template yang sudah tersedia dalam bentuk PDF atau PNG.Membuat tulisan tangan di Android
  • Jika template sudah didownload, maka file dalam tersebut dalam bentuk gambar. Kamu bisa mencetaknya di kertas dengan mengedi gambar tersebut dengan aplikasi editor foto untuk membuat font dari tulisan tangan Kamu. Dibawah ini adalah gambar yang bisa Kamu download untuk templat font sebagai contoh.
JANGAN LEWATKAN
Solarin, Smartphone Android Paling Aman (Anti Hack) dengan Teknologi Militer

Membuat tulisan tangan di Android

Membuat tulisan tangan di Android

  • Jika tulisan tangan Kamu sudah jadi di template, sekarang Kamu dapat men-scan serta upload tulisan tangan Kamu ke website http://myscriptfont.com/. Upload gambar tersebut dalam bentuk format TTF. dan jangan lupa beri nama font dalam kolom yang sudah tersedia.

Membuat tulisan tangan di Android

  • Sekarang tunggu sampai muncul preview font dengan tulisan tangan Kamu sendiri. Kamudian download font tersebut.

membuat font sendiri di Android

  • Kemudian download aplikasi FontFix, lalu buka font tulisan tangan yang Kamu download tadi.

Membuat font sendiri di Android

Membuat font sendiri di Android

  • Nah sekarang install font tuliasan tangan tersebut. Jika muncul Super User request maka pilih GRANT. 

Membuat font sendiri di Android

Membuat font sendiri di Android

Membuat font sendiri di Android

Membuat font sendiri di Android

  • Sekarang restart ponsel Android Kamu.

Membuat font sendiri di Android

  • Jika sudah, Maka Kamu akan dapat melihat font tulisan tangan Kamu sendiri sudah diterapkan di Android Kamu seperti contoh dibawah ini.
JANGAN LEWATKAN
Fitur Terbaru Windows 10 Dapat Menampilkan Notifikasi Dari Perangkat Android

Membuat font sendiri di Android

Membuat font sendiri di Android

Nah sangat mudah bukan ? sekarang Kamu sudah bisa membuat font sendiri di Android. Jadi tidak ada kata bosan lagi dengan font yang Kamu gunakan saat ini. Jika berhasil jangan lupa berikan komentar Kamu melalui kolom komentar dibawah ini Oke !

 

 

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...