Dalam waktu dekat ini, salah seorang Youtuber JerryRigEverything sudah melakukan uji coba menggores layar Galaxy Note 7 yang sudah disematkan kaca Gorilla Glass 5, menggunakan logam dengan tingkat kekerasan berbeda-beda.

Dari hasil percobaan yang dilakukan, dapat dilihat ternyata ketangguhan Galaxy Note 7 tidak bisa diandalkan jika dibandingkan dengan perangkat terdahulu yang dilapisi Gorilla Glass 4. Kekerasan kaca yang dimiliki Gorilla Glass 5 ini dinyatakan setingkat lebih tinggi dibandingkan bahan plastik.

Apakah benar demikian ? VP Technology Corning, Jayman Amin, selaku produsen Gorilla Glass, rupanya tidak terima dari hasil yang dilakukan pada produk kaca terbaru yang tangguh tersebut dan dinyatakan mudah tergores.
uji gores Galaxy Note 7

Amin juga menegaskan” Uji (JerryRigEverything) termuat dalam video tersebut adalah jelas bukan test insdustri dan bonafide. Ia menggunakan logam dengan standar kekerasan Mohs ditambah lagi dengan cara yang tidak terkontrol” ungkap Amin saat mengambil kesimpulan dari hasil Youtuber tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Samsung Patenkan Teknologi Cincin Pintar yang bisa mengontrol Alat Elektronik

“Kami tidak mengerti mengenai tekanan yang diberikan saat melakukan pengujian, dan apakah benar tekanan yang diberikan berubah-ubah saat proses pengujian tersebut” lanjut Amin, seperti yang dilaporkan GSM Arena, Minggu 21/8/2016.

Nah, kenapa terlihat seperti ada goresan dilayar  Galaxy Note 7 dalam video pengujian tersebut ? Corning juga menjelaskannya. Suatu yang tampak seperti “goresan” tersebut akibat “tranfer materi” yaitu ujung logam sebagai alat penggores luruh sehingga menempel dikaca.

Namun seperti yang disebutkan, garis “tranfer materi” pada layar sangat sulit untuk dibersihkan menggunakan kain sehingga tetap terlihat, seperti ada yang menghalangi layar smartphone tersebut atau bisa dibilang adanya goresan pada layar.

Corning juga tidak mau kalah, dan tetap ngotot. Ia mengatakan semua Gorilla Glass pada umumnya memiliki tingkat kekerasan 5 pada skala Mohs, tidak kurang dari 3 seperti yang terlihat didalam video JerryRigEverything.

JANGAN LEWATKAN
10 Daftar Smartphone Terbaik Bulan Juli 2016

Pastinya dari Corning sendiri tidak ingin produknya di rendahkan, apakah itu benar goresan atau “tranfer materi”. Jadi intinya sekarang adalah sangat dianjurkan untuk melindungi setiap kaca smartphone khusunya untuk Galaxy Note 7 dengan screen protector disaat belum ada tanda goresan. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jika Kamu penasaran dengan uji coba yang dilakukan oleh JerryRigEverything, berikut videonya.

Video Uji Gores Layar Galaxy Note 7

Nah dari video diatas, jika sudah Kamu tonton, tentu kamu sendiri dapat menilai bagaimana yang terjadi jika Gorilla Glass diatas dilakukan uji gores, jadi dari serangkaian uji diatas bagaimana pendapat Kamu ? 😀

 

Sumber: GSM Arena

BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...