Munculnya Virus Corona Buat Game Pemusnah Manusia Ini Banyak Diminati

in ,
Game Wabah Penyakit Mematikan Populer
Game Wabah Penyakit Mematikan Populer | pinterest.nz

Virus Corona atau coronavirus yang berasal dari Wuhan, China bakal menjadi ancaman bagi seluruh dunia. Namun di balik kejadian ini, ada satu game wabah penyakit yang mematikan seluruh penghuni di Bumi semakin banyak diminati.

Plague Inc adalah nama game bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ‘Wabah’ itu sudah menjadi game mobile yang paling diminati di China. Baik itu bagi yang menggunakan Android maupun iOS.

Berdasarkan Sensor Tower, firma yang fokus di analis aplikasi-aplikasi mobile. Plague Inc sudah berada di dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di China. Game itu mulai dirilis pada 2012 lalu dan dibuat oleh Studio Ndemic Creation.

Game Wabah Penyakit Pemusnah Manusia Banyak Diminati Usai Virus Corona Merebak

Plague Inc Game Pemusnah Manusia Populer
Game Plague Inc Populer Usai Virus Corona Merebak | Shutterstock

Pada 21 Januari lalu, sudah tercatat terdapat 314 kasus infeksi virus corona atau coronavirus di dunia. Namun sampai saat ini sudah menewaskan lebih dari 17 orang dan terjangkit infeksi lebih dari 500 orang.

Selain di China, game Plague Inc ini bisa dibilang genre game yang paling banyak diunduh di App Store dan di Google Play Store yaitu lebih dari 50 juta kali. Sekaligu membuat game ini menjadi salah satu game yang paling populer.

Nantinya para pemain dapat memilih satu jenis virus atau bakteri yang berbahaya lalu membuat virus atau bakteri tersebut menyebar ke seluruh dunia. Sehingga semua penduduk di muka bumi ini musnah.

Ndemic sadar jika game hasil buatannya itu populer, setelah penggemarnya mencari info soal coronavirus di situs organisasi kesehatan dunia, WHO.

“Kami banyak diajukan pertanyaan soal coronavirus, WHO punya banyak informasi penting di sana”. ungkap Plague Inc lewat Twitter sekaligus menyematkan tautan yang mengarahkan ke laman resmi WHO.

Sebelumnya Game Plague Inc Pernah Populer Semasa Virus Ebolaa

Bukan kali pertama popularitas game Plague Inc ini yang berbarengan dengan hebohnya virus yang merisaukan dunia. Pada 2014 lalu, jumlah unduhan Plague Inc juga meningkat saat kasus virus Ebola menyerang Afrika Barat dan menewaskan lebih 11.000 orang.

“Ini kali pertama sesuatu yang terjadi di dunia nyata dan menjadi imbas ke penjualan kami”. ungkap James Vaughan, yang merupakan salah satu developer Plague Inc saat diwawancarai dengan Polygon.

Vaughan mengungkapkan jika naik daunnya Plague Inc ini tentu disebabkan karena rasa ingin tahu orang tentang cara penyakit itu menular di Bumi. Buat kamu yang penasaran, bisa cek cara memantau Corona Virus.

Bagikan jika kamu suka