Mengenai sengketa hak produksi setiap konten yang ada di Youtube sudah menjadi makanan sehari-hari. Dan akhirnya Youtube sudah mengambil langkah sigap untuk mengatasi semua masalah tersebut.

Tujuan ini agar bagi pengunggah video Youtube alias para Youtubers yang kreatornya tetap mendapatkan pendapatan sesuai dengan jumlah iklan yang masuk dan penonton yang melihat video tersebut.

Seperti yang diketahui, sekarang sangat banyak terdapat orang jail yang ingin memanipulasi setiap kreasi orang hanya untuk memenuhi kepentingan dirinya saja tanpa memikirkan kerugian orang lain.

Dengan begitu jika ada orang jail yang ingin merebut video milik orang lain dan memperdebatkan video tersebut dengan menekankan video itu miliknya, maka sistem Youtube akan melakukan investigasi mengenai kebenarannya secara lebih serius.

JANGAN LEWATKAN
Facebook, Twitter, Youtube, dan WhatsApp terancam diblokir di Indonesia

Seperti yang ungkapkan oleh perwakilan dari Youtube yang dilaporkan Eurogamer ” Selama ini mengenai hak cipta bermasalah, pendapatan tidak bisa terkumpul. Hal demikian bisa merugikan para kreator orisinil nya”.

Kedepannya, mengenai hal ini video sengketa akan terus bisa mendapat pendapatan. Hanya saja selama pihak Youtube mengontrol kebenarannya, dan pemasukan dari video akan dibekukan.

Nah setelah proses investigasi dilakukan dan diketahui kebenaran kreator, kemudian barulah pendapatan yang sesuai akan dikumpulkan lalu cairkan dan diberikan kepada yang berhak mendapatkan nya.

Seperti yang di tutur lagi oleh perwakilan Youtube “Kami sangat percaya dan benar yakin, sistem baru ini akan membuat dampak perubahan yang nyata”.

JANGAN LEWATKAN
Keren, Helikopter ini Bisa Secepat Drone! Bagaimana Cara kerjanya?

youtube - DAF

Disamping itu, pihak youtube akan mengkaji mengenai Content ID secara berkala. Apa itu Content ID ? Content ID adalah sebuah setifikasi yang diberikan oleh Youtubers agar setiap video yang diunggah oleh akunnya bisa diakui keaslian dari pada video tersebut.

Dengan demikian, jika suatu saat nantinya sebuah Content ID sudah terbukti beberapa kali mengklaim bahwa karya orang lain menganggap sebagai karyanya, maka Youtube sudah siap untuk memberikan sanksi khusus bagi orang tersebut.

“Kami sudah menyiapkan tim yang solid dalam memonitor setiap Content ID yang ada” ujar salah satu perwakilan yang salah satu layanan yang berada dibawah naungan Google tersebut.

Sistem yang dimaksud akan hadir dalam waktu dekat. perusahaan video streaming ini pun belum memberikan waktu yang tepat mengenai hadirnya sistem baru ini. “Beberapa bulan mendatang” hanya itu yang bisa di katakan.

JANGAN LEWATKAN
Ini Dia Bentuk Badan dan Tinggi Paling Ideal Menurut Wanita Jepang
SOURCEEurogamer
BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...
  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    BOS… Kategorinya di ubah entar…