Hati-hati! WhatsApp Akan Blokir Grup yang Namanya Mencurigakan

in ,
Larangan Di Grup Whatsapp

Jika kamu memiliki banyak grup di WhatsApp sebaiknya lebih berhati-hati jika masih ingin menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya jika grup tersebut memiliki nama yang mengandung kejahatan dan mencurigakan, maka WhatsApp tidak segan-segan untuk memblokir secara permanen.

Hal tersebut dialami oleh banyak pengguna WhatsApp lewat laporan dari pengguna komunitas Reddit dengan nama akun Mowe11. Ia menyebutkan jika seorang temannya itu mengubah nama grup Kampus menjadi Pornografi anak. Tidak lama kemudian, grup tersebut diblokir dan seluruh anggota juga mendapatkan larangan untuk menggunakan grup WhatsApp tersebut.

Nama Grup WhatsApp Mencurigakan Akan Diblokir

Laporan lainnya tidak hanya dari pengguna Reddit, ada dari Fransisco Alfaro yang mengklaim jika grup WhatsApp yang memiliki anggota sebanyak 100 anggota juga ikut diblokir. Saat ia bangun pagi, dan mendapat pesan larangan permanen untuk semua anggota WhatsApp untuk menggunakan grup WhatsApp tersebut.

Ada juga laporan lainnya dari PiTiXX yang menyebutkan sejak temannya mengubah nama grup WhatsApp yang mengandung kata berbahaya. Sehingga semua anggota di dalam grup ditangguhkan.

Terakhir laporan lewat cuitan di Twitter yang mengatakan ia sudah mendapat larangan untuk menggunakan WhatsApp karena sudah bergabung di dalam grup yang namanya ilegal. Sehingga ia harus menggunakan nomor lain untuk dapat mengakses WhatsApp kembali.

Tidak Ada Solusi Untuk Dapat Akses WhatsApp Kembali

Larangan tersebut tidak memberikan mereka alasan, dan mereka menghubungi pihak WhatsApp. Namun hanya mendapat balasan otomatis yang mengatakan jika mereka sudah melanggar ketentuan layanan WhatsApp.

WhatsApp tidak memberikan solusi untuk mereka yang diblokir agar bisa menggunakan WhatsApp kembali.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gizchina, belum diketahui bagaimana cara WhatsApp untuk mengidentifikasi nama grup mencurigakan yang dimaksud. Sepertinya dilihat dari grup yang sudah dibuat sejak lama dan grup tersebut diberi nama dengan kesan jahat dan mencurigakan.

Dengan adanya kebijakan baru dari WhatsApp soal nama grup ini, menjadikan ini sebagai peringatan kepada semua pengguna untuk tidak menamai grup sembarangan. Walaupun cuma untuk lucu-lucuan jangan pernah lakukan itu ya.


Nah apakah sahabat Dafunda Tekno punya grup dengan nama aneh-aneh? atau ada yang sudah pernah diblokir oleh pihak WhatsApp, yuk berikan cerita kalian melalui kolom komentar di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi