WhatsApp Pernah Luncurkan Stiker Animasi, Begini Cara Mencobanya

in ,
Stiker Animasi Whatsapp
Stiker Animasi Whatsapp | tecnoandroid.it

WhatsApp sebagai salah satu platform layanan pesan instan kini ketahui sedang mengembangkan stiker animasi yang sudah dibagikan untuk sebagian kecil pengguna beta. Stiker animasi WhatsApp ini menjadi salah satu fitur baru di WhatsApp sebelumnya sudah pernah beredar bocorannya sejak awal 2020.

Namun sayangnya WhatsApp menarik kembali fitur tersebut setelah sebelumnya sudah sempat diluncurkan. Fitur tersebut sempat muncul di aplikasi beta versi 2.20.194.7 lalu tidak terlihat lagi di pembaruan versi 2.20.194.9.

WhatsApp Pernah Luncurkan Stiker Animasi

Situs yang dikenal sebagai pembocor fitur WhatsApp yaitu WABetaInfo, juga pernah membeberkan informasi terkait fitur ini sebelum hilang. Kurang lebih stiker animasi WhatsApp ini mirip seperti emoji yang ada pada Telegram.

Stiker animasi WhatsApp ini juga serupa dengan yang terdapat di platform Line. Stiker WhatsApp ini bisa bergerak kemudian berhenti. Untuk menggerakan stiker tersebut, pengguna perlu menggulir layar dari atas ke bawah.

JANGAN LEWATKAN •
WhatsApp Akan Ditutup Untuk Nokia dan Blackberry

Sudah terdapat lima paket stiker animasi yang telah dibuat oleh WhatsApp. Diantaranya ada Playful Pyomaru, Rico’s Sweet Life, Moody Foodies, Chummy Chum Chums dan Bright Days.

Stiker animasi WhatsApp ini ditandai ikon ‘play’ seperti segitiga kecil di bagian sisi kanan nama stiker. Tanda tersebut tentu tidak dapat ditemukan di stiker statis yang sudah tersedia saat ini.

Namun karena fitur tersebut kini tidak tersedia lagi, jadi stiker tersebut tidak dapat diunduh lagi. Kecuali ada pengguna yang lebih dulu mengunduh dan membagikan kepada pengguna WhatsApp lainnya.

Tatapi ada sejumlah pengguna lain sudah mengunduh stiker animasi WhatsApp tersebut yang tersedia masih sedikit. Berdasarkan informasi dari WABetaInfo, stiker animasi WhatsApp ini nanti bakal terbuka di pihak ketiga. Artinya stiker animasi WhatsApp ini sudah bisa dibuat oleh pihak luar.

Cara mencoba stiker animasi WhatsApp

Cara Menggunakan Stiker Animasi Whatsapp
Cara Menggunakan Stiker Animasi Whatsapp | Android Police

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Android Police, bagi pengguna yang ingin menikmati stiker WhatsApp tersebut. Bisa mencobanya dengan mengunduh aplikasi WhatsApp versi beta 2.20.194.7.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Penyebab Pesan WhatsApp Bikin Smartphone Rusak (Hang)

Aplikasi WhatsApp versi tersebut sudah bisa kamu unduh melalui tautan di bawah ini.

Perlu diingat, aplikasi yang disediakan oleh APK pihak ketiga ini masih belum sesempurna yang dibayangkan.

Mungkin saja aplikasi tersebut tersimpan bug dan mempengaruhi kinerja aplikasi. Belum diketahui kapan WhatsApp mulai meluncurkan fitur tersebut ke publik.