WhatsApp Sediakan Katalog Belanja Bagi Pembisnis

in ,
Katalog Belanja Whatsapp

Banyak orang saat ini menggunakan aplikasi WhatsApp tidak hanya untuk alat komunikasi seperti chat dan video call. Namun pengguna WhatsApp lebih senang menggunakan untuk layanan mempromosikan bisnis mereka. Nah pihak WhatsApp mengerti akan kebutuhan penggunanya dengan menghadirkan fitur ‘katalog belanja’.

“Mengirim banyak pesan hingga foto untuk mendapatkan informasi sebuah produk itu tidak efisien. Dengan begitu kami memberikan kemudahan untuk mengetahui informasi lebih lanjut untuk sebuah produk dan layanan yang ditawarkan. Yaitu dengan memperkenalkan katalog di aplikasi WhatsApp Business.” Begitulah ungkapan WhatsApp seperti yang Dafunda Tekno kutip dari blognya.

WhatsApp Sudah Sediakan Katalog Belanja Untuk Pembisnis

Seperti yang disebutkan oleh WhatsApp, katalog itu adalah etalase bagi sebuah bisnis yang ingin membagikan informasi dari produk. Supaya pelanggan lebih mudah dalam menjelajah sesuatu produk yang ingin dibeli.

Apabila sebelumnya pemilik bisnis diharuskan untuk mengirim foto produk satu per satu kepada calon pembeli serta memberikan informasi berulang-ulang. Pada katalog belanja di WhatsApp ini pelanggan sudah bisa langsung melihat pada sebuah produk atau layanan secara lengkap melalui fitur baru WhatsApp ini.

“Bagi pemilik bisnis fitur ini terlihat lebih profesional dan memungkinkan pelanggan ikut terlibat dalam chat tanpa perlu harus mengunjungi situs web” tambah WhatsApp.

Salah satu pengguna pertama dari fitur WhatsApp Business di Indonesia ini adalah berasal dari bisnis herba atau rempah yang bernama Agradaya. WhatsApp sengaja memberikan akses kepada yang punya bisnis tersebut, Andhika Mahardika.

Andhika mengaku jika fitur WhatsApp Business ini lebih memudahkan pelanggan dalam hal mempelajari produk yang ingin dibeli. Seperti mengetahui harga, hingga melihat gambar-gambar produk yang ditawarkan. Tentu ini menjadi hal paling penting untuk mendapatkan pelayanan kepada konsumen yang lebih baik.

Pada item katalog ini, pelaku bisnis bisa menambahkan beberapa informasi seperti harga, deskripsi, hingga kode produk. WhatsApp juga menampung katalog ini supaya lebih menghemat ruang penyimpanan di ponsel pelaku bisnis dan pelanggan.

Begini Cara Menggunakan Katalog Belanja WhatsApp

Nah bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara kerja fitur WhatsApp Business dan seperti apa katalog belanja di WhatsApp tersebut? yuk langsung saja simak berikut videonya.

Ayo mulai berdiksusi