Word, Excel dan PowerPoint Kini Jadi Satu Aplikasi di Android

in ,
Office Android

Microsoft baru saja merilis kembali sebuah aplikasi baru bagi perangkat Android. Aplikasi tersebut masih di dalam proses tahapan beta yaitu menggabungkan layanan Office seperti Word, Excel dan PowerPoint dalam satu aplikasi.

Aplikasi yang baru buatan Microsoft ini diberi nama Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint & more. Pada aplikasi tersebut sudah tersedia beberapa layanan yang dapat dimanfaatkan untuk membantu dunia pekerjaan para penggunanya.

Microsoft Menggabungkan Aplikasi Word, Excel dan PowerPoint Jadi Satu

Lewat aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk berbagi dokumen dan mengedit secara langsung file tersebut dalam satu waktu. Fitur seperti ini mirip seperti yang terdapat di layanan Google Sheets dan Docs.

Salah satu fitur yang menarik adalah dimana mampu melakukan konversi sebuah dokumen PDF dari foto atau bentuk lain seperti Word, Excel hingga PowerPoint.

Aplikasi baru Microsoft untuk Android ini juga memungkinkan para pengguna untuk membuat dokumen dan menyimpan di dalam cloud atau pada smartphone Androidnya.

Selain itu ada juga fitur sticky notes yang sudah terinstegrasi dengan aplikasi ini. Dengan begitu, pengguna tentu dapat membuat catatan kecil dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi Sticky Notes secara terpisah.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari MsPoweruser, membuat satu aplikasi dari beberapa aplikasi layanan Office bukan hak baru bagi Microsoft. Pasalnya sejak adanya Windows Phon, Microsoft memiliki aplikasi Office Hub yang dapat menggabungkan seluruh layanan Office.

Aplikasi Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint & more Masih Versi Beta

Aplikasi Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint & more dapat diunduh melalui Google Play Store. Walaupun aplikasi tersebut masih dalam versi beta, namun tidak dapat bisa dipastikan tidak ada bug dan kesalahan terjadi saat digunakan.

Aplikasi ini belum tersedia untuk semua pengguna Android. Pasalnya setelah Dafunda Tekno cari aplikasi tersebut lewat perangkat yang berbeda, tetapi aplikasi tidak tersedia.

Seperti yang kita ketahui selama ini, aplikasi Office di Google Play Store masih di download secara terpisah.

Sehingga pengguna harus download atau mengunduhnya secara satu persatu aplikasi Office yang dibutuhkan. Dengan adanya penggabungan seperti ini maka seluruh Office sudah ada di dalam satu aplikasi dan semakin mempermudah pengguna.