Xiaomi Ingin Buat Masker Cerdas, Ini Keunggulannya!

in ,
Masker Cerdas Xiaomi
Masker Cerdas Xiaomi | log.com.tr

Salah satu perusahaan asal China, Xiaomi kini kembali mematenkan sebuah produknya berupa masker cerdas atau Smart Mask. Paten yang diajukan oleh Xiaomi kini telah diterima oleh Kantor Paten Amerika Serikat (USPTO) pada 18 Februari lalu.

Jika dilihat sekilas dari paten Masker cerdas milik Xiaomi ini bakal berguna untuk mengukur udara yang dihirup oleh penggunanya.

Komponen yang digunakan adalah sejumlah sensor seperti accelerometer dan gyroscope yang memiliki beberapa fungsi. Salah satunya adalah dapat memantau pergerakan penggunanya.

Xiaomi Patenkan Masker Cerdas atau Smart Mask

Di samping itu, sebagian dari sensor serta komponen yang dibekali di maskser cerdas itu bakal mengumpulkan data pengguna. Seperti misalkan durasi pengguna menggunakan masker, jumlah polusi yang diserap pada permukaan masker. Hingga intensitas pernafasan dan lainnya.

Setelah Dafunda Tekno cari tahu dari beberapa sumber, masker cerdas ini juga memiliki fitur yang mampu mendeteksi kesehatan pengguna. Caranya melalui aktivitas bernafas pengguna masker cerdas tersebut.

Masker Cerdas Milik Xiaomi Bantu Deteksi Kesehatan

Nah beberapa data yang diperlukan oleh masker ini bakal disimpan di dalam memori internal yang sudah terpasang di dalam masker.

Lalu data-data itu bisa diakses melalui aplikasi smartphone secara wireless atau lewat infrared, Bluetooth atau NFC.

Namun yang perlu kamu tahu, masker cerdas ini baru sekedar paten saja. Jadi belum dapat dipastikan apakah Xiaomi bakal membuat masker cerdas itu atau tidak.

Walaupun begitu, perangkat ini mungkin menarik ditunggu. Apalagi saat ini kondisi udara di dunia semakin hari semakin memprihatinkan.

Nah bagaimana menurutmu, apakah kamu setuju jika Xiaomi untuk membuat masker cerdas tersebut ke depan? Yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan